Microsoft Office 2021 Bakal Rilis di Windows dan macOS Akhir 2021

Microsoft mengumumkan akan rilis Office 2021 akhir tahun ini. Microsoft Office 2021 akan hadir di perangkat Windows dan macOS.

Buat pengguna Microsoft Office, pasti kalian sudah tidak sabar melihat versi terbaru dari Microsoft Office. Apalagi di setiap versi baru, Microsoft Office menyajikan fitur dan bahkan desain baru.

Tahun ini, mungkin kalian sudah bisa melihat versi terbaru dari Microsoft Office 2021. Apalagi kabar ini sudah diumumkan langsung oleh Microsoft.

Sumber Gambar : The Verge

Kapan Microsoft Office 2021 Rilis?

Menurut penguman Microsoft (via GSMArena), Office 2021 akan diluncurkan akhir tahun ini. Office 2021 akan hadir di perangkat Windows (32-bit dan 64-bit) serta macOS.

Microsoft Office 2021 akan hadir sebagai office suite berbayar sekali dalam seumur hidup. Berbeda dengan Office 365 yang berbasis langganan.

Sebenarnya sampai sekarang Microsoft belum merinci semua perubahan yang akan ada di Office 2021. Namun mereka menyebutkan bahwa Office 2021 akan mendukung Dark Mode, terdapat tambahan Dinamic Array dan XLOOKUP untuk Excel.

Sumber Gambar : GSMArena

Bicara soal Dark Mode Office, sebenarnya fitur ini juga sudah ditambahkan ke beberapa versi Microsoft Office terdahulu. Namun kini fitur tersebut telah diperbarui. Kalau sebelumnya kanvas dokumen masih berwarna putih meski sudah pakai Dark Mode, sekarang kanvas telah berubah menjadi gelap.

Sementara itu, baik Office 2021 dan Office LTSC (saluran layanan jangka panjang) untuk bisnis hanya akan didukung selama 5 tahun, bukan 7 tahun seperti yang sudah ada saat ini.

Selain itu harga untuk Office Professional Plus dan Standar, serta aplikasi individu, akan naik 10% untuk pengguna komersial. Namun harga akan tetap sama untuk pengguna lainnya.

%d blogger menyukai ini: