Microsoft Sedang Melakukan Eksperimen Live Tile Interaktif

live tile interaktif

Microsoft Research Asia sedang melakukan ekperimen dengan LIve Tile interaktif pada sistem operasi Windows. Hal tersebut terungkap pada video yang diunggah melalui YouTube oleh Windows Phone Blog Italia. Apakah live tile interaktif ini akan menjadi fitur di update mayor berikutnya?

Berdasarakan video yang diunggah tersebut, dengan tile yang interaktif, pengguna tidak hanya bisa melihat data atau informasi yang disajikan oleh tile yanga da di Windows, namun pengguna juga bisa berinteraksi melalui tile tersebut tanpa harus masuk melalui aplikasi. Sebagai contoh, pengguna bisa langsung memainkan musik hanya dengan menyentuh dan tap tile musik yang ada di start screen.

Pada video demo dibawah, kita bisa melihat Jiawei Gu selaku peneliti di bagian Human-Computer Interaction memperlihatkan bagaimana tile di Windows bisa memberikan lebih banyak informasi dan fungsi yang lebih kaya. Tentu saja, live tile interaktif ini masih dalam tahap penelitian dan belum akan dirilis dalam waktu dekat ini. Namun jika fitur ini nantinya akan diterapkan pada perangkat-perangkat dengan sistem operasi Windows berlayar besar (Windows tablet atau phablet), tentu akan sangat menarik dan lebih unik.

Setelah kalian menyaksikan video demo live tile interaktif dibawah ini, berikan komentar kalian mengenai fitur tersebut, apakah ini akan berguna bagi para pengguna Windows dan Windows Phone?