Microsoft Surface Duo 2 Meluncur Dengan Kamera & Layar Tambahan

surface duo 2

Pada Surface Event tanggal 22 September 2021, Microsoft mengumumkan generasi kedua ponsel lipat mereka. Surface Duo 2 kini punya kamera dan dilengkapi layar kecil di punggung ponsel.

Ketika Microsoft mengumumkan Surface Duo pertama, perangkat ini masih punya beberapa kekurangan. Seperti tidak ada kamera luar. Selain itu, ponsel ini juga tidak punya layar di luar, sehingga pengguna harus mengintip layar di dalam untuk melihat notifikasi.

Microsoft menyelesaikan permasalahan itu di generasi kedua dan menambah beberapa fitur kekinian, seperti chipset terbaru dan layar yang lebih besar.

surface duo 2

Surface Duo 2 memiliki 2 layar AMOLED PixelSense yang masing-masing berukuran 5,8 inci dengan resolusi 1344×1892. Jadi ketika dibuka, layar PixelSense Fusion itu memiliki ukuran total 8,3 inci dengan resolusi 2688×1892.

Layar ini juga mendukung tampilan HDR, 100% SRGB, DCI-P3, adaptive refresh rate 90Hz, dan dilindungi Gorilla Glass Victus. Selain itu, kamu bisa memakai pena Surface di layar ini.

Dari sisi spesifikasi internal, Surface Duo 2 memakai chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G, RAM 8 GB, pilihan penyimpanan 128GB / 256GB / 512GB, dan baterai 4449mAh.

Nah, sekarang ponsel lipat Microsoft ini sudah punya kamera di bagian luar. Tepatnya ada 3 kamera yang meliputi: Lensa wide 12MP, telephoto 12MP, dan ultra-wide 16MP. Sementara di bagian dalam ada kamera 12MP.

Tapi hal paling menarik di perangkat ini mungkin justru ada di bagian punggung ponsel. Di bagian tulang punggung ini terdapat layar kedua yang menunjukkan notifikasi, termasuk kapasitas baterai dengan animasi keren.

Kelengkapan lain ponsel ini meliputi sensor sidik jari pada tombol power di bagian samping dan colokan USB-C di bagian bawah. Seperti tren ponsel premium masa kini, tidak terlihat ada colokan audio di sini.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Microsoft menyediakan Surface Duo 2 dalam dua pilihan warna, yaitu Obsidian (hitam) dan Glacier (putih). Ponsel lipat ini dibandrol dengan harga $1499.99. Silakan lihat di situs resmi jika penasaran.

%d blogger menyukai ini: