Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Microsoft Teams Punya Game, Sekarang Kamu Bisa Ngegame Sambil Meeting!

microsoft teams punya game
Sumber: Blog Microsoft 365
Indri Penulis

Microsoft Teams punya game. Sekarang pengguna bisa main game sambil telepon / meeting online bareng teman kerja deh.

Apa yang pertama kali kamu pikirkan saat mendengar tentang Microsoft Teams? Pasti yang terpikirkan olehmu adalah aplikasi kerja yang mendukung kolaborasi tim kan?

Yap, memang nggak salah sih. Di Microsoft Teams kamu bisa memanfaatkan berbagai fitur penunjang aktivitas kerja. Misalnya fitur untuk meeting bareng, bagi tugas ke rekan sesama tim, dll.

Sekarang Microsoft Teams punya satu fitur baru yang cukup unik. Kini Microsoft Teams punya game, fitur yang akan mendukung penggunanya main game langsung dari aplikasi.

Microsoft Teams Punya Game, Bisa Main Apa Aja?

Fitur game Microsoft Teams dinamakan ‘Game for Work.’ Fitur ini pertama kali diumumkan oleh Nicole Herskowitz, Microsoft Teams VP. Dalam unggahannya di Blog Microsoft 365, Nicole menjelaskan tentang fitur game Microsoft Teams.

Fitur tersebut dirancang untuk mengatasi beberapa tantangan terbesar di tempat kerja hybrid. Misalnya seperti ‘berjuang membangun kepercayaan, menciptakan koneksi samping meningkatkan solidaritas antar anggota tim.

Sumber: Blog Microsoft 365

Bermain game mungkin bukan pendekatan tradisional untuk membangun tim yang sukses di tempat kerja. Tapi menurut penelitian, main game bareng bisa bikin hubungan antar rekan kerja lebih kompak.

Sementara itu, fitur Games for Work dikembangkan dengan bantuan divisi Xbox. Fitur ini mendukung hingga 250 pemain bermain game dalam satu sesi.

Nah yang bikin seru adalah fitur ini bebas iklan. Jadi pengguna Teams bisa main game sepuasnya di aplikasi, tanpa perlu khawatir terganggu oleh iklan.

Saat ini, Microsoft Teams mendukung empat game. Masing-masing permainan hadir dengan sentuhan edukasi yang berbeda-beda. Apa saja itu?

Minesweeper – Sumber: Blog Microsoft 365

Pertama ada game IceBreakers, sebuah game yang menghadirkan dua opsi jawaban untuk merekatkan komunikasi antar tim. Lalu ada juga permainan Minesweeper, sebuah game yang memanfaatkan kolaborasi dan pemecahan masalah.

Baca Juga:  Microsoft Create Resmi Rilis, Bikin Video dan Desain Grafis Mudah Pakai Template!

Ada pula game Wordament. yakni game permainan kata yang mendukung hingga 250 pemain dalam setiap sesinya. Kemudian ada juga permainan kartu Solitaire Collection. Kedua game tersebut hadir sebagai bagian dari paket Games for Work.

Terakhir, Microsoft juga menghadirkan dua fitur baru yakni Polly and Kahoot!. Polly bisa dipakai untuk membuat polling, kuis, trivia dan tanya jawab di Teams. Sedangkan Kahoot! bisa digunakan untuk menyatukan dan memfasilitasi pembelajaran tim.

Sementara itu, untuk sementara itu Games for Work baru diluncurkan ke pelanggan Microsoft Teams Enterprise dan Education. Yakni sebagai fitur yang sifatnya masih dirilis dalam skema terbatas.

Selama peluncuran edisi terbatas ini, Microsoft akan mengumpulkan data tentang cara pemakaiannya. Microsoft juga masih terus menyempurnakan Games for Work, sebelum nanti meluncurkannya secara luas.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]