Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Microsoft Rilis Xbox Series S Edisi Imlek Bertema Tahun Macan

Indri Penulis

Untuk menyambut Imlek, Microsoft merilis Xbox Series S edisi Imlek bertema Tahun Macan. Konsol ini tampil keren dengan warna merah dan aksen khas Imlek.

Xbox Series S adalah salah satu konsol terpopuler di dunia. Sejak pertama kali rilis pada November 2020, konsol ini telah memiliki beberapa desain khusus. Ada konsol dengan desain bertema game populer dan dijual di toko ritel, namun ada pula desain yang terbuat dari kulit atau faceplate khusus dan dijual dalam jumlah terbatas.

popculture.id

Di awal tahun 2022 ini, Micorosft kembali menghadirkan Xbox Series S dalam desain khusus. Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek sekaligus Tahun Macan, Xbox Series S hadir dengan tema khas Tahun Macan.

Dalam postingan terbaru di situsnya, Microsoft mengatakan, “Untuk merayakan Tahun Baru Imlek dan Tahun Macan, Xbox membuat 15 kustom konsol Xbox Series S dan Xbox Wireless Controllers dengan menggandeng seniman kartun China Bu2ma (Bu-er-ma), yang terinspirasi dari ikon ikonik dan hasil karyanya.”

Sementara itu, seniman Bu2ma (atau sering dikenal juga sebagai Ma Qianli), merupakan seorang ilustrator dan seniman manga terkenal yang berbasis di Beijing, China.

Bu2ma telah menciptakan banyak karya seni yang bertema Harimau. Kalau kamu pernah pakai aplikasi chat Line, kamu mungkin pernah melihat paket stiker bertema harimau di sana. Nah itulah salah satu contoh hasil karya Bu2ma.

Walau kebanyakan gambar harimau yang dibikin Bu2ma terlihat menggemaskan, namun seniman yang satu ini juga handal dalam membuat gambar harimau yang gagah lho.

Ini bisa kamu lihat dalam gambar harimau yang ada pada konsol dan juga kontroler edisi Tahun Macan ini. Selain menggunakan warna merah ‘ngejreng,’ konsol dan kontroler ini juga menampilkan gambar seekor harimau gagah yang terlihat tengah memantau kondisi di sekitarnya.

Sumber : Xbox

Gimana menurutmu, keren kan desainnya? Bikin ngiler juga kan?

Tapi kalau kamu benar-benar menginginkan konsol ini, mungkin kamu bakal kesulitan mendapatkannya. Pasalnya konsol edisi khusus ini tak akan tersedia di toko mana pun. Dengar-dengar konsol ini hanya bisa dipesan secara online di situs resmi Microsoft.

Hm, rasanya jelas masuk akal. Xbox Series X dan S versi biasa saja sudah mulai sulit ditemukan gara-gara krisis pasokan chip semikonduktor. Apalagi ini konsol edisi khusus. Sudah jumlahnya cuma 15 unit dan ditambah krisis chip, jelas hanya orang beruntung saja yang bisa mendapatkan konsol keren ini.

    %d blogger menyukai ini: