MID-JAVA Toys & Comics Festival 2019 Siap Meriahkan Akhir Tahunmu

Apa kalian sudah punya acara akhir tahun? Jika belum, mungkin kalian bisa mengunjungi event MID-JAVA Toys & Comics Festival 2019.

Akhir tahun biasanya identik dengan libur panjang. Nah, biasa orang-orang akan memilih berlibur ke luar kota dan menjelajahi berbagai destinasi wisata.

Jika kalian belum punya rencana akhir tahun, mungkin kalian bisa pertimbangkan kota Yogyakarta sebagai destinasi pilihan. Selain punya banyak spot wisata Instagramable, Desember ini akan ada event mainan di kota itu.

Pada tanggal 13 โ€“ 15 Desember 2019, akan ada acara MID-JAVA Toys & Comics Festival 2019. Kira-kira seperti apa acara tersebut? Yuk, simak informasi selengkapnya.

mid-java toys and comic fair 2019

MID-JAVA Toys & Comics Festival 2019

Acara ini diselenggarakan oleh SACCA Production yang bekerja sama dengan POPCULTURE.id dan JTOKU. Sesuai namanya, ini adalah event mainan dan komik yang meriah.

POPCULTURE.id sendiri merupakan tempat bagi pelaku usaha yang berkecimpung dalam bidang pop culture. Sedangkan JTOKU Indonesia adalah rumah produksi seni karakter sejak tahun 2005.

MID-JAVA Toys & Comics Festival 2019 sendiri adalah bagian dari acara Jakarta Toys Fair. Acara tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun.

Jadi kapan event mainan ini akan diselenggarakan? Acara ini akan diselenggarakan mulai dari tanggal 13 โ€“ 15 Desember 2019 di Atrium Rama, Sleman City Hall (SCH), Yogyakarta.

Apa Saja Acara yang Ada?

Dalam event ini, pengunjung akan dimanjakan oleh berbagai acara. Kalian bisa menemukan berbagai booth mainan, lifestyle, hingga beragam cemilan dan minuman yang menggugah selera.

Event ini dibuka mulai dari pukul 10.00 โ€“ 21.00 WIB. Pengunjung akan dimanjakan oleh berbagai hiburan. Beberapa hiburan yang ada adalah cosplay, Talk Show, DJ, Radio Q, JTOKU, dll.

Acara ini juga turut mengundang berbagai idol. Bintang tamu yang akan tampil antara lain Kohi Sekai, Rose Metal, Gochikara, Zaโ˜†steiro, serta Iris Dance Crew.

Selain idol-idol di atas, masih ada bintang tamu lainnya lho. Pengunjung bisa menyaksikan performa dari Vania, Zetto, Fasirha dan 2n2. Untuk pecinta musik, kalian akan dimanjakan oleh aksi DJ Throoper.

Acara ini tidak hanya diisi oleh musik. Namun ada pula kabaret show dari Order 66 dan Metal Heroes. Jika kalian penggemar super hero seperti Marvel, kalian bisa nonton Jogja Heroes League (JHL) hari Minggu.

Salah satu acara yang tidak kalah menarik adalah lomba cosplay. Jika kalian adalah penggemar cosplay, maka tidak ada salahnya untuk mengikuti lomba cosplay di event ini.

Lomba cosplay ini bisa menjadi ajang untuk tampil ke luar negeri lho. Pasalnya untuk pemenang, mereka akan mewakili Indonesia ke ajang cosplay Internasional di Korea.

Setelah memenangkan lomba ini, pemenang akan ikut seleksi di Jakarta. Jika lolos, kalian bisa berkompetisi di Gyeonggi International Cosplay Championship tanggal 11 โ€“ 17 Agustus 2020.

Sementara bagi keluarga yang ingin menikmati hari libur, kalian bisa bersantai di activity area. Di sana, kalian bisa bermain game VR, serta berbagai permainan di TIMEZONE.

Sedangkan bagi kalian para kolektor atau pemburu mainan langka, figure, die cast, dll, bisa berkunjung ke booth yang tersedia. Siapa tahu di sana kalian bisa mendapatkan apa yang diinginkan.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: