WhatsApp Bakal Bisa Migrasi Riwayat Obrolan Antara Android dan iOS

Ada kabar bagus buat kamu pengguna aplikasi WhatsApp. Sebab WhatsApp bakal bisa migrasi riwayat obrolan antara Android dan iOS.

Dilansir dari situs WABetaInfo, dalam pembaruan yang akan datang, WhatsApp akan memiliki kemampuan untuk mentransfer riwayat obrolan ke platform lain, yakni Android ke iOS atau sebaliknya.

Migrasi Riwayat Obrolan WhatsApp Android dan iOS

Lewat pembaruan yang akan datang, WhatsApp akan memungkinkan pengguna menghubungkan obrolan dari perangkat Android ke iOS, atau sebaliknya.

Saat ini memang telah ada beberapa tools web yang memungkinkan pengguna WhatsApp mentransfer/menghubungkan riwayat obrolan ke perangkat lain. Tapi tools-tools ini tidak dianjurkan, karena dikhawatirkan dapat melanggar Ketentuan Layanan WhatsApp.

Nah, lewat pembaruan yang akan datang, kamu tidak perlu lagi memakai aplikasi atau tools dari pihak ketiga untuk mentransfer riwayat chat ke perangkat lain. Karena fitur tersebut sudah ada ‘langsung’ di WhatsApp.

Sumber Gambar : WABetaInfo

Seperti yang kamu lihat pada tangkapan layar di atas, WhatsApp akan memungkinkan penggunanya untuk memindahkan riwayat obrolan mereka dari aplikasi iOS ke Android (berlaku sebaliknya).

Ketika pengguna mencoba menautkan perangkat yang memiliki sistem operasi berbeda ke akun WhatsApp-nya, mereka harus ‘selalu memperbarui’ WhatsApp-nya ke versi terbaru di App Store atau TestFlight, untuk menghindari kesalahan kompatibilitas dengan versi Android.

Di sisi lain, semakin ke sini, WhatsApp makin menjelma menjadi perangkat multi-platform yang fleksibel. Hal ini juga diungkapkan oleh WABetaInfo. Situs tersebut mengatakan kalau WhatsApp memang menaruh lebih banyak perhatian ke fitur multi-platform.

Contohnya, pengguna akan dapat memakai akun WhatsApp di banyak perangkat secara bersamaan. Pengembangan fitur ini memang memakan waktu cukup lama, karena akan mengubah pengalaman pemakaian WhatsApp secara total.

Selain itu, calon fitur anyar WhatsApp yang lain juga akan memungkinkan WhatsApp Web dapat digunakan tanpa koneksi internet.

Wah, pasti bakal lebih seru ya. Sepertinya WhatsApp benar-benar akan melakukan perubahan besar-besaran nih.

%d blogger menyukai ini: