Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Pamer Gameplay Pertamanya, Minecraft Earth Sebentar Lagi Bisa Kamu Mainkan!

Minecraft

Minecraft Earth adalah versi mobile dari game legenda sepanjang masa yang sampai sekarang masih banyak player yang memainkannya. Game bertema kreasi dan survival besutan Mojang versi mobile ini akan memiliki gameplay augmented reality (AR).

Pada cuplikan trailer yang mereka rilis, nantinya para player bisa membuat bangunan seperti Minecraft aslinya dan berbagi dunia pixel bersama pemain lain secara real-time. Di ajang Apple WWDC beberapa waktu lalu, Mojang juga sempat memberikan gambaran mengenai game ini.

Dari gambaran yang telah mereka bagikan, nantinya para player bisa mengedit bangunan yang hanya seukuran miniatur dan bisa mengubahnya menjadi besar untuk memamerkannya ke banyak orang.

Gameplay Minecraft Earth

Nah beberapa hari lalu, Mojang merilis video gameplay trailer terbaru. Pada video itu, mereka mempertontonkan apa saja yang nantinya bisa dilakukan oleh para player yang memainkan Minecraft Earth.

Penasaran dengan videonya? Simak dibawah ini, guys!

Jika dilihat sekilas, gamplay game ini hampir mirip dengan beberapa game-game AR yang sudah ada, seperti environment yang sesuai dengan keadaan map yang kita tempati.

Tapi disaat kamu telusuri map yang ada, kamu akan menemukan item Tapabbles yang bisa kamu koleksi isinya, mulai dari chest sampai beberapa monster bisa kamu temukan dalam Tapables.

Minecraft

Para player nantinya bisa berinteraksi dengan player lainnya dan juga bisa melihat bangunan buatan player lain. Satu hal yang membuatnya unik, jika kamu memiliki bangunan miniatur dan terus kamu perbesar maka kamu bisa seolah-olah masuk ke dalam bangunan tersebut.

Untuk detailnya, Mojang belum memberitahukan secara rinci tentang hal ini.

Lebih Variatif

Tadi saya bilang sekilas mirip game-game AR lainnya kan? Contohnya seperti Harry Potter: Wizards Unite atau Pokemon Go. Tapi di Minecraft Earth ini permainannya lebih variatif.

Minecraft

Disaat Pokemon GO mengharuskan kamu untuk selalu pergi ke suatu tempat, maka Mojang menawarkan fitur building sehingga para player tidak terlalu banyak berjalan dan bisa memfokuskan terhadap bangunan yang sedang dibuatnya.

Sekarang ini, Mojang telah membuka akses pre-register. Segera daftarkan diri kamu, siapa tahu nanti dapat balasan email dari Mojang untuk mencoba versi close-beta dari game ini. Mau? Link pre-register bisa kamu klik disini, ya!

More Stories
kerjasama spotify samsung
Spotify Jadi Aplikasi Musik Resmi Samsung