Rayakan Ulang Tahun Minecraft, Mojang Ganti Nama dan Logo

Game Minecraft merayakan ulang tahun yang ke-11. Sebagai salah satu bentuk perayaan, Mojang punya nama dan logo baru (selain makan banyak kue berbentuk kotak seperti kata blog resmi).

Ulang Tahun dan Perkembangan Minecraft

Game Minecraft memang dirilis secara resmi untuk publik pada tanggal 18 November 2011. Namun Minecraft resmi rilis pertama kali pada tanggal 17 Mei 2009. Versi pertama itu dikenal dengan Classic 0.0.10a.

Minecraft diciptakan oleh Markus “Notch” Persson bersama tim di Mojang. Mojang kemudian dibeli oleh Xbox Game Studios (dulu bernama Microsoft Studios) pada tahun 2014 dengan nilai $2,5 milyar.

ulang tahun minecraft

Tidak heran, karena secara umum Minecraft dianggap sebagai salah satu game terbaik, paling berpengaruh, dan paling laris di dunia. Selain memenangkan banyak penghargaan, Minecraft juga sering dipakai untuk kepentingan pendidikan. Bahkan, game ini punya konverensi sendiri bernama MineCon.

Kini Minecraft punya beberapa versi permainan, seperti Minecraft: Story Mode, Minecraft Dungeons, dan Minecraft Earth. Game ini pun tersedia di berbagai perangkat. Hebatnya lagi, disukai oleh semua kalangan dari berbagai usia.

Mojang Ganti Logo

Markus Persson membuat studio game ini dengan nama awal Mojang Specifications pada tahun 2009. Kemudian, pada tahun 2010 berganti nama menjadi Mojang AB.

Sebagai bentuk penyegaran setelah sekian tahun berkarya, bersama perayaan ulang tahun Minecraft ke-11 di tahun 2020 ini, si pembuatnya berganti nama dan logo. Mojang kini memiliki nama resmi Mojang Studio.

logo baru mojang

Logo baru Mojang Studio sekarang terlihat lebih modern dan lebih “desain grafis” dari sebelumnya. Yang jelas juga terlihat seperti studio game. Hehehe.

Selain nama dan logo baru, mereka juga memperkenalkan sesuatu yang cukup misterius, yaitu the Mojang. Mengenai apa itu the Mojang, memang tidak mudah dipahami (hahaha). Kelihatannya mereka adalah berbagai komponen yang mencerminkan filosofi Minecraft: Membangun, membuat, dan bermain. Lihat saja di video di bawah.

%d blogger menyukai ini: