Inilah 4 Barang yang Harus Dimiliki Supaya Mirip Atlit e-Sports Profesional

Walaupun saat ini ada banyak genre game yang beredar di dunia, namun secara umum video game terbagi menjadi dua bagian yaitu single player dan multiplayer.

Sama seperti permainan yang lain, lomba menjadi salah satu elemen yang tidak bisa lepas dari sebuah video game. Hal ini berbeda dengan beberapa tahun lalu, dimana video game tidak dilombakan dalam skala besar.

Namun saat ini semuanya sudah berbeda. Video game saat ini mulai dilombakan dalam skala besar, bahkan hampir seperti pertandingan olahraga pada umumnya.

Dari sini, lahirlah e-Sports dan hadir banyak tim yang terdiri dari atlet-atlet profesional. Pekerjaan mereka hanya satu, yaitu mengasah kemampuan serta strategi gaming supaya bisa diadu dengan tim lain.

Dalam mengasah skill, dibutuhkan modal yang tidak sedikit agar dapat naik level. Tapi apakah kalian pernah berangan-angan menjadi atlet e-Sports? Atau setidaknya berpenampilan seperti mereka?

Jangan khawatir karena kami punya solusinya. Berikut ini ada 4 barang yang wajib dimiliki jika ingin berpenampilan layaknya atlet e-Sports profesional.

Jersey Buatan Sendiri (100 Ribu – 1 Juta Rupiah)

Sumber Gambar : Meta Threads

Selama ini atlet profesional selalu menggunakan jersey khusus. Oleh sebab itu, jersey tidak boleh absen demi penampilan kalian.

Dengan desain yang menarik dan logo sponsor peripheral gaming, walaupun kalian sebenarnya tidak disponsori oleh pihak manapun, namun tidak ada salahnya membuat desain jersey yang hampir mirip dengan milik atlet profesional.

Membuat jersey sendiri tentu lebih terjangkau, tergantung bahan dan dimana kamu tinggal. Semakin bagus bahan kain, tinta maupun teknik sablon, maka semakin mahal juga dong harganya.

Headset atau Aksesoris Gaming RGB (1-5 Juta Rupiah)

Sumber Gambar : TeraBIT Komputer

Bagi kalian yang telah terbiasa bermain game, pasti kalian tahu dengan istilah RGB. RBG sendiri merupakan singkatan dari Red Green Blue, atau warna dasar dari semua warna yang muncul di monitor, kamera dan TV.

Sedangkan dalam RGB lebih mengacu pada warna lampu LED, yang dapat berubah-ubah sebagai warna lain. Inilah yang membuatnya terlihat keren dan elegan.

Pada umumnya fitur RGB muncul dalam keyboard gaming, mouse atau bahkan headset. Tidak hanya itu, bahkan mouse pad juga kini sudah banyak menggunakan RGB.

Untuk bisa memperoleh RGB, maka dibutuhkan dana yang lumayan banyak. Sebab selain menambahkan lampu RGB sebagai pemanis, headset maupun aksesoris gaming yang didesain seperi itu bertujuan untuk memudahkan gamer saat bermain.

[irp posts=”57440″ name=”4 Alasan Kenapa eSports Adalah Sebuah Olahraga”]

PC/Mobile Gaming (10-30 Juta Rupiah)

Rasanya memang beum lengkap jika kalian menjadi atlet e-Sports tanpa perlengkapan mumpuni. Hal ini karena e-Sports saat ini berkutat dalam perlombaan game PC atau mobile.

Bisa dikatakan jika kalian wajib mempunyai PC atau mobile yang didesain khusus untuk kebutuhan gaming. Namun sayangnya, untuk mendapatkan item tersebut kalian harus merogoh kocek hingga puluhan juta.

Kursi Gaming (3-15 Juta Rupiah)

Sumber Gambar : Rexus

Selain aksesoris dan perangkat gaming, kursi gaming juga tidak boleh ketinggalan. Seperti namanya, kursi ini didesain secara khusus untuk kebutuhan gaming.

Pengguna bisa menaikkan, menurunkan, hingga mengatur sandaran ke berbagai arah. Body kursi dibuat dengan bahan yang sangat kuat. Dengan begitu, kalian tidak perlu khawatir kursi akan cepat rusak.

Tidak peduli sebesapa besar badan pengguna, atau gerak-gerik selama menggunakan kursi gaming, maka hal tersebut sama sekali tidak akan memberi efek signifikan pada kursi.

Tidak jarang, kursi gaming akan diberi aksen lampu RGB yang dapat beraksi, saat pengguna memutar lagu maupun memainkan game.