Mirosoft Rilis Windows 11 Untuk Publik

Windows 11

Secara mengejutkan Microsoft melakukan rilis Windows 11 untuk publik sehari lebih awal dari yang dijanjikan. Sistem operasi terbaru dari Microsoft ini mulai meluncur secara bertahap pada perangkat yang mendukung.

Windows 11 sebernarnya dijadwalkan meluncur pada tanggal 5 Oktober 2021 (waktu Amerika). Namun mereka sudah mulai merilisnya untuk publik pada tanggal 4 Oktober 2021 (waktu Amerika, tanggal 5 Oktober waktu Indonesia).

Pengumuman Rilis

Panos Panay, selaku Chief Product Officer Windows + Device, mengumumkan hal itu di blog resmi Windows. Ia menyebutkan kalau pengguna Windows 10 bisa mulai melakukan upgrade dan komputer baru dengan Windows 11 pun sudah bisa mulai dibeli.

Secara umum, Windows 11 hadir pada:

  • Komputer baru dengan Windows 11 terpasang secara bawaan.
  • Komputer baru dengan Windows 10 resmi yang memenuhi spesifikasi upgrade.
  • Komputer yang sudah beredar dengan Windows 10 resmi yang memenuhi spesifikasi upgrade.

Panos Panay juga memberi beberapa contoh beberapa laptop yang sudah memiliki Windows 11 secara bawaan. Seperti: Acer Aspire Vero, ASUS ProArt StudioBook Pro 16 OLED, HP ENVY AiO Desktop PC, dan Lenovo Yoga Slim 7 Carbon.

Upgrade Windows 11

Microsoft juga merinci peluncuran Windows 11 melalui blog Windows Experience. Windows 11 akan meluncur pertama kali untuk perangkat yang memenuhi persyaratan teknis. Kemudian, berdasar data dari proses update ini, Microsoft akan merilis Windows 11 secara lebih luas lagi.

Jika komputer memenuhi syarat, pengguna Windows 10 akan menemukan pemberitahuan soal update Windows 11 melalui halaman Windows Update di Setting. Kemudian mereka tinggal download dan install.

Perhatikan, selain memenuhi spesifikasi minimum Windows 11, komputermu harus memiliki Windows 10 versi 2004 supaya bisa upgrade.

Kalau kamu belum mendapat pemberitahuan dan penasaran apakah komputermu memenuhi syarat update Windows 11 atau tidak, kamu bisa melakukan pengecekan terlebih dulu.

Silakan download dan install aplikasi PC Health Check, kemudian gunakan untuk melihat apakah komputer memenuhi syarat update Windows 11 atau tidak.

Nah, silakan cek apakah rilis Windows 11 ini sudah sampai di komputermu atau belum.

%d blogger menyukai ini: