Microsoft Rilis Windows 11 Bulan Oktober, Tanpa Fitur Aplikasi Android

Microsoft akhirnya mengumumkan tanggal rilis Windows 11. Sayangnya, fitur Windows 11 yang menghadirkan aplikasi Android belum akan tersedia ketika rilis.

Melalui blog resmi, Microsoft mengumumkan kalau tanggal 5 Oktober 2021 menjadi tanggal rilis Windows 11. Sistem operasi baru itu akan meluncur sebagai upgrade gratis untuk komputer yang memakai Windows 10.

Selain itu, berbagai PC — baik desktop dan laptop — dengan Windows 11 terpasang secara bawaan juga akan mulai tersedia di pasar.

Proses Upgrade Bertahap

Namun Microsoft juga menyebutkan kalau upgrade Windows 11 di berbagai PC akan berjalan bertahap. Mungkin akan ada pengguna yang belum akan langsung mendapat upgrade tersebut.

Upgrade akan berjalan dengan mempertimbangkan kelayakan dan usia perangkat. Dengan begitu menekan kemungkinan permasalahan teknis yang akan muncul. Pada akhirnya, pengguna bisa memakai sistem operasi baru itu lebih lancar.

Nanti akan ada pembaruan di aplikasi PC Health Check, sehingga kamu bisa melihat apakah komputermu bisa memakai Windows 11 atau tidak. Selain itu nantinya kamu juga bisa melihat informasi upgrade di bagian Windows Update di Setting.

Microsoft berharap kalau semua PC Windows 10 yang layak sudah akan mendapat upgrade ke Window 11 sebelum pertengahan tahun 2022.

Integrasi Aplikasi Android Belum Tersedia

Bersama pengumuman tanggal peluncuran Windows 11, Microsoft kembali menyorot beberapa fitur unggulan yang akan hadir. Seperti tampilan baru, Snap Group dan Layout, integrasi langsung Microsoft Teams, Widget, fitur game, dll.

Namun di antara fitur yang mereka sebutkan itu, tidak ada integrasi aplikasi Android. Microsoft menyebutkan kalau fitur ini baru akan hadir di Insider Preview pada bulan mendatang. Mereka terus bekerja sama dengan Amazon dan Intel untuk mewujudkan hal itu.

aplikasi Android di bursa Microsoft Windows 11

Kehadiran aplikasi Android di Windows 11 memang jadi perbincangan hangat setelah Microsoft mengumumkannya. Banyak yang menanti bagaimana proses ini berjalan dan berfungsi.

Namun melihat pengumuman Microsoft, nampaknya aplikasi Android di Windows 11 baru akan datang di tahun 2022.

Nah, sebelum menyambut rilis Windows 11, silakan cek spesifikasi minimum dan coba tampilan sistem operasi itu lebih dulu..

%d blogger menyukai ini: