Misteri Kaos Abu-abu Milik Mark Zuckerberg

Suatu perusahaan besar tentu bisa berhasil karena kepemimpinan seorang CEO. CEO menjadi penanggung jawab penuh atas keberlangsungan sebuah perusahaan, serta nasib semua karyawan yang ada di perusahaan.

Karena mempunyai tanggung jawab yang sangat besar, maka tidak heran jika gaji yang diperoleh CEO sebuah perusahaan sangat besar, dan tentu melebihi seluruh karyawannya.

Selain mengurus masalah internal dalam perusahaan, tidak jarang seorang CEO melakukan perjalanan bisnis ke luar kota, atau menghadiri beragam acara di luar kantor.

Penampilannya selalu menjadi sorotan banyak orang. Karena begitu terpandang, tentu penampilan seorang CEO harus rapi dan stylis. Bisa kita lihat beberapa CEO yang pernah tampil di televisi, mereka selalu menggunakan setelan jas saat menghadiri suatu acara.

Dan inilah yang dilakukan oleh banyak CEO perusahaan teknologi. Sebut saja seperti Bill Gates, atau pemimpian perusahaan teknologi yang lain.

Mark Zuckerberg merupakan salah satu bos teknologi di dunia. Pencetus jejaring sosial nomor satu di dunia ini begitu populer, dan selalu menjadi sorotan.

Menjadi CEO dari Facebook, tentu membuat kehidupan Zuckerberg bergelimang harta. Apapun yang diinginkan seperti baju, tas, sepatu, hingga aksesoris branded lainnya bisa dengan mudah dibeli olehnya.

Sukses diusia muda membuatnya menjadi sorotan banyak pihak. Walau seorang CEO, namun Zuckerberg berbeda dengan CEO perusahaan lain.

Justru pendiri Facebook ini kerap terlihat menggunakan kaos berwarna abu-abu. Dengan kekayaan mencapai miliaran dollar, tentu Zuckerberg bisa merombak dirinya dengan setelan bermerek.

Alih-alih menggunakan barang mahal, Zuckerberg justru lebih sering terlihat menggunakan kaos polos berwarna abu-abu. Dan dalam sebuah sesi tanya jawab, Zuckerberg ditanya alasan mengapa dia selalu menggunakan kaos yang sama setiap hari.

Rupanya pria kelahiran 14 Mei 1984 itu mempunyai cara pandang berbeda dari orang lain. Dia memaparkan pemikiran sederhana yang berhasil membuat banyak orang kagum. Zuckerberg mengaku jika dia tidak suka membuang waktu di depan cermin.

β€œSaya benar-benar ingin mempermudah hidup saya, dan membuat sedikit keputusan untuk itu. Kecuali cara terbaik untuk melayani masyarakat,” ujar Zuckerberg.

Sumber Gambar : YouTube

Tidak hanya itu, Mark juga menambahkan bahwa dia tidak menggunakan kaos yang sama setiap hari. Namun dia mempunyai beberapa kaos dengan warna yang sama.

Sementara itu dalam pidatonya, Mark juga menuturkan bahwa dia mencoba menghindar dari membuat keputusan kecil. Seperti apa yang akan dia kenakan setiap hari, atau apa yang akan dia makan saat sarapan.

Dengan begitu, bisa disimpulkan jika Zuckerberg tidak ingin membuang banyak energi untuk berbagai hal sepele semacam itu.

β€œSaya sangat beruntung, karena saya ada di posisi dimana bisa bangun setiap hari, kemudian membantu melayani lebih dari satu miliar orang,” katanya.

β€œDan saya pasti akan merasa sangat menyesal, jika saya menghabiskan terlalu banyak energi atau waktu untuk hal-hal konyol, atau sembrono tentang kehidupan saya,” tambah Zuckerberg.

[irp posts=”60041″ name=”5 Fakta Penting Mark Zuckerberg yang Tidak Banyak Orang Ketahui”]

Pernyataan Zuckerberg tersebut sontak membuat banyak orang merasa kagum. Sebab selama ini kehidupan seorang CEO dikenal sangat glamour dan penuh kemewahan.

Setiap barang yang digunakan CEO ternama di dunia pasti branded. Dimulai dari jam, pakaian, sepatu, hingga parfum, semuanya adalah barang mahal.

Namun saat melihat betapa sederhananya seorang Mark Zuckerberg, hal ini membuat orang lain mempunyai cara pandang berbeda dalam menilai dirinya.

Tidak hanya masalah pakaian yang dia pakai setiap harinya, namun mobil yang digunakan Zuckerberg juga bukan edisi termahal seperti Lamborghini maupun Ferrari.

Dia justru memilih mobil Honda Fit (Jazz) dengan harga sekitar Rp 300 juta. Tidak hanya itu, Zuckerberg juga mempunyai Honda Acura TSX dan Volswagen Golf GTI, dengan harga tidak lebih dari satu milyar.