Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Misteri Windows 9 di Kaos Joe belfiore

Anom Penulis

Seperti yang sudah kita ketahui, versi sistem operasi Windows melompat dari Windows 8 dan 8.1 ke Windows 10. Ada apa gerangan dengan Windows 9? Banyak diskusi terjadi. Banyak spekulasi dilontarkan. Microsoft sendiri nampaknya menganggap hal itu sebagai humor. Misteri Windows 9 kerap hadir di kaos yang digunakan di acara besar. Salah satunya yang digunakan oleh Joe Belfiore di konverensi BUILD 2015 lalu.

Di konverensi untuk developer itu, Joe Belfiore menggunakan kaos bergambar logo Windows. Ternyata, logo itu bukan sembarang logo. Karena terdiri dari kode biner.

Adalah KΓ©vin Gosse, seorang developer dan pecinta Windows Phone, yang memecahkannya. Ia memberitahukan pesan tersembunyi tersebut melalui akun Twitter-nya.

  • There are 10 types of people in the world
  • Windows 10, because 7 8 9.
  • Congrats on being one of the first.
  • Windows Insiders help us develop the future. Talk to us @ Windows

Seperti yang bisa kita baca, ada canda soal Windows 9 di sana. Angka 9 disebut, walau kita sama-sama tahu bahwa versi tersebut dilompati.

Kaos seperti ini juga pernah hadir. Salah satunya di acara Mobile World Congress. Kaos tersebut dibagikan pada para developer. Tom Warren, blogger senior Windows di The Verge, menyebar gambar kaos itu lewat tweet-nya.

Di timeline yang berbentuk seperti kenop volume (atau kompor? πŸ˜€ ) itu, Windows 9 dicoret. Sebuah pernyataan bahwa tidak ada Windows 9.

Diskusi soal hilangnya Windows 9 ini langsung terjadi begitu Microsoft mengumumkan Windows 10. Banyak spekulasi dilontarkan. Salah satunya karena mungkin Microsoft ingin memulai sesuatu yang baru. Sebuah gebrakan teknologi. Sesuatu yang menggemparkan. Memang, kalau kita perhatikan berita teknologi akhir-akhir ini–terutama setelah BUILD 2015, hal itu kelihatannya terjadi.

Baca Juga:  Aplikasi Microsoft Authenticator Kini Bisa Isi Password Otomatis

Toh, misteri Windows 9 tetap ada. Apa yang terjadi dengannya? Hanya Tuhan dan Microsoft yang tahu.

Oya, kaos berkode ini juga hadir di acara TechEd Eropa tahun lalu. Lagi-lagi, yang mengenakannya Joe Belfiore. Yang ini tidak menyebut Windows 9. Konon, ini sebuah pernyataan tentang Windows 10.

Kelihatannya kaos bertema puzzle atau trivia atau teka-teki ini menjadi ikon khas Microsoft. πŸ™‚