Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Mobil Honda PS5 Dalam Wacana, Bakal Bisa Main PS di Mobil Nih?

mobil honda ps5
Sumber: Pocket-lint
Indri Penulis

Mobil Honda PS5 sudah dalam wacana! Rencananya, Sony bakal menambahkan dukungan PS5 ke mobil Honda. Bisa main PS langsung di mobil dong.

Menyetir mungkin bisa jadi aktivitas yang sangat membosankan dan melelahkan. Apalagi kalau harus menyetir jarak jauh, dan itu sudah jadi rutinitas sehari-hari.

Makanya biar aktivitas menyetir nggak ‘boring amat,’ produsen mobil menambahkan fitur hiburan ke produknya. Bahkan nggak sedikit mobil yang mendukung pemutaran YouTube atau Spotify lho.

Tapi pernah nggak sih, kamu membayangkan sebuah mobil dengan dukungan PlayStation 5 di dalamnya? Mungkin kedengarannya nggak mungkin ya. Tapi sepertinya hal tersebut akan segera menjadi kenyataan.

Pasalnya baru-baru ini Sony dan Honda kelihatannya bakal mengadakan kolaborasi. Dalam kolaborasi tersebut, mereka akan menciptakan mobil Honda PS5.

Mobil Honda PS5 Sudah di Depan Mata, Apa yang Seru?

Kabar tersebut berhembus setelah presiden dan COO Sony Honda Mobility, Izumi Kawanishi, melakukan wawancara dengan Financial Times (via IGN).

Dalam wawancara tersebut, Izumi bilang kalau PS5 bisa dihubungkan ke dalam mobil. Nantinya konsol dan layanan Sony yang bersifat hiburan ini, akan bisa disambungkan ke mobil listrik Honda. Harapannya sih bisa bersaing dengan mobil listrik lain seperti Tesla.

Sumber: AutoEvolutions

Sony punya teknologi konten, layanan dan juga hiburan yang menggerakkan orang. Kami menyesuaikan aset ini dengan moblitas, dan ini akan menjadi kekuatan kami untuk melawan Tesla,” kata Izaki.

Selain itu, CEO Sony Honda Mobility, Yasuhide Mizuno, juga memberikan tanggapan soal kabar tersebut. Ia menjelaskan kalau perangkat keras masa depan ‘akan menyajikan hiburan dan jaringan yang ingin mereka tawarkan.’

Financial Times juga mencatat kalau mobil Honda PS5 akan diluncurkan pada tahun 2025. Tidak hanya itu, nantinya dukungan PlayStation juga akan terus menjadi bagian daalam proses produksi mobil.

Baca Juga:  Rumor: Sony Bikin Sensor Kamera 100MP Buat Ponsel Kelas Menengah

Sementara itu, Sony dan Honda mendirikan perusahaan bersama pada awal tahun ini. Izumi Kawanashi mengatakan kalau salah satu rencana Sony dan Honda adalah mengembangkan kemajuan dalam ‘pengemudi otonom.’

Belum cukup sampai di situ. Izumi juga menekankan kalau teknologi canggih yang sudah ada saat ini harus terus berkembang. Dengan begitu visi yang mereka idam-idamkan akan bisa tercapai.

Di sisi lain, mobil listrik dengan dukungan game sebenarnya selama ini sudah ada. Contohnya bisa dilihat di mobil Tesla. Pengemudi bisa main game klasik seperti Sonic the Hedgehog tahun 1991 langsung dari mobil.

Bahkan yang lebih canggih adalah Tesla Model X dan Model S. Teknologi yang ditanamkan ke dalam mobil tersebut sangat canggih, sehingga mereka berdua bisa memainkan game The Witcher 3 dengan lancar.

Yah kita lihat saja seperti apa pengimplementasian dukungan game ke dalam mobil Honda PS5. Karena 2025 masih cukup lama, mungkin kita bakal dapat bocoran yang lebih seru lagi ke depannya.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]