Mobile Game Baru Dari Pengumuman E3 2019

Selain game konsol dan PC, E3 2019 juga menghadirkan cukup banyak mobile game baru. Kehadiran game dari penerbit game papan atas di ponsel memang semakin hari semakin banyak. Tentu saja, semakin menarik.

Bukan apa-apa, game di ponsel masih sering dipandang sebelah mata, sebagai anak bawang. Tidak sedikit yang masih mendewakan konsol dan PC. Yah, di antara konsol dan PC sendiri masih ada persaingan gengsi.

Toh fakta membuktikan hal lain. Beberapa game di ponsel dan tablet berhasil menunjukkan kalau pangsa ini memang potensial. Terutama kalau mekanika permainan dibuat dengan tepat.

Begitulah, semakin hari semakin banyak game dari penerbit papan atas di perangkat bergerak. Lalu apa saja mobile game baru dari acara E3 2019?

Tom Clancy’s Elite Squad

Tom Clancy’s Elite Squad merupakan game action RPG dengan elemen MOBA yang dirancang untuk perangkat bergerak. Untuk pertama kalinya, Ubisoft membawa jagoan dan musuh dari game Rainbow Six, The Division, Ghost Recon, dan Splinter Cell dalam satu game. Sayangnya, belum ada informasi mengenai tanggal rilisnya.

Final Fantasy Crystal Chronicles Remastered Edition

Final Fantasy Crystal Chronicles Remastered Edition berasal dari game dengan judul sama yang dirilis untuk Gamecube pada tahun 2003. Remastered Edition membawa gambar grafis yang lebih modern dan permainan multiplayer secara online. Rencana rilis game ini adalah sekitar musim dingin 2019 atau Q1 2020.

War of the Visions: Final Fantasy Brave Exvius

War of the Visions: Final Fantasy Brave Exvius adalah game strategy RPG yang dikembangkan dari Brave Exvius. Game ini sudah diumumkan untuk dirilis di Jepang. Namun pengumuman E3 menunjukkan game versi global (bahasa Inggris). Belum ada informasi jelas kapan game ini akan dirilis.

Romancing SaGa 3 & SaGa Scarlet Grace Ambitions

Romancing Saga 3 adalah game RPG yang dirilis pada tahun 1995. Yang diumumkan pada E3 2019 adalah versi HD remastered dan akan menambah mode permainan baru. SaGa: Scarlet Grace Ambitions juga akan menawarkan versi yang lebih modern dari game RPG populer ini. Belum ada info soal tanggal rilisnya.

Gears POP!

Gears POP! boleh disebut sebagai versi imut game Gears of War. Sejauh yang terlihat, game buatan Microsoft dan Funko Animation Studios ini nampak seperti MOBA dengan unsur mengumpulkan karakter ala gacha game. Microsoft juga tidak menyebutkan kapan game ini dirilis.

Sonic at the Olympic Games – Tokyo 2020

Sonic at the Olympic Games – Tokyo 2020 adalah mobile game dari Sega. Game ini akan menemani Mario & Sonic at The Olympic Games Tokyo 2020 yang dirilis untuk konsol. Belum ada detil lebih jauh soal game ini. Yang pasti akan berhubungan dengan olah raga dan olimpiade.

Telling Lies

Telling Lies bukanlah game biasanya. Game buatan Annapurna Interactive ini merupakan game thriller simulasi investigasi non-linear yang dirilis untuk PC, konsol, dan mobile. Telling Lies melanjutkan game Her Story dan membawa kita melakukan penyelidikan berdasar berbagai footage video. Lagi-lagi, belum ada info tanggal rilis.

Commander Keen

Commander Keen adalah game strategi platformer berbasis kartu buatan ZeniMax Studio dan diterbitkan oleh Bethesda Softwork. Tapi belum ada informasi tanggal rilis lebih jauh. Hm, kalau melihat trailer-nya, kelihatannya kurang meyakinkan.

Stranger Things

game mobile baru stranger things
sumber gambar: Next Games

Stranger Things adalah game puzzle RPG berbasis lokasi yang dikembangkan oleh Next Games bekerja sama dengan Netflix. Game ini tentunya dibuat berdasar serial dari Netflix yang sudah sangat populer. Game mobile baru ini disebut memiliki gambar dengan gaya kartun tahun 80an dan memiliki integrasi dengan Google Maps. Rencananya, Stranger Things akan rilis tahun 2020 di iOS dan Android.

%d blogger menyukai ini: