Netflix Rilis Mode Audio-Only untuk Dengarkan Suara dari Video Mirip Podcast

Netflix baru saja meluncurkan fitur baru mode Audio-Only. Fitur ini memungkinkan kalian hanya mendengarkan suara dari sebuah tayangan.

Podcast saat ini tengah digemari banyak orang, khususnya anak muda. podcast yang seperti siaran radio ini biasa diputar untuk menemani waktu santai. Misal sebelum tidur atau saat di tengah perjalanan.

Saking populernya podcast, Netflix sepertinya tertarik membuat fitur yang mirip seperti itu. Terbukti dengan adanya mode Audio-Only yang baru dirilis beberapa waktu lalu.

Cara Kerja Mode Audio-Only Netflix

Dikutip dari XDA-Developers, fitur ini belum diluncurkan secara global. Pengguna yang sudah mendapatkan fitur ini hanya beberapa saja. Tapi sepertinya, fitur ini akan menyambangi semua pengguna Netflix dalam waktu dekat.

Jika nanti kalian sudah kebagian fitur ini, kalian akan melihat tombol โ€˜Video Offโ€™ saat video diputar di layar penuh. Kalau tombol itu ditekan, kalian akan bisa mendengarkan acara favorit tanpa video, alias yang terdengar cuma suaranya saja.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Saat tombol tersebut aktif, kalian masih bisa melihat kontrol pemutaran yang sama. Kalian masih bisa mengubah kecepatan video, mengubah episode, putar dan jeda.

Intinya pengalaman yang didapat masih sama, hanya tanpa video saja. Mirip podcast kan? Oya, untuk mematikan mode ini, kalian hanya perlu kembali menekan tombol โ€˜Video On.โ€™

Mungkin rasanya aneh untuk memanfaatkan mode audio untuk layanan streaming video. Namun terkadang fitur ini tetap dibutuhkan sebagian orang.

Contohnya saat kita tidak ingin ketinggalan alur cerita film atau acara TV, namun kita tidak sempat menontonnya karena sedang di berkendara. Kita bisa memakai mode audio. Jadi sembari berkendara, kita tetap bisa mengikuti alur cerita acara tersebut.

Mode Audio-Only juga punya keistimewaan lain. Mode ini bisa kalian pakai untuk menghemat data seluler. Cocok dipakai saat tanggal tua dan dompet tipis nih. Hehehe.

%d blogger menyukai ini: