Google Meet Sekarang Punya Mode Saver untuk Hemat Data & Daya Baterai

Google Meet resmi hadirkan fitur Mode Saver. Sesuai namanya, fitur ini bisa membantumu menghemat data dan daya beterai.

Selain Zoom, Google Meet menjadi aplikasi yang paling disukai orang untuk mengadakan rapat konferensi video dan audio. Lewat pembaruan barunya di bulan April ini, aplikasi Meet sekarang memiliki Mode Saver.

Dilansir dari XDA-Developers, mode ini pertama kali ditemukan oleh Android Police. Situs tersebut mengungkapkan kalau fitur ini muncul di Google Meet saat pengguna berbicara. Dengan mengaktifkan fitur ini, aplikasi akan menyedot lebih sedikit data seluler dan daya baterai ponsel.

Untuk memakai Mode Saver di Google Meet, kamu cukup tapMenu (titik tiga)’ di aplikasi Meet. Setelah itu buka ‘Settings’ dan aktifkan ‘Limit data usage.’ Selanjutnya, kamu bisa bergabung ke dalam panggilan video seperti biasa.

Sumber Gambar : Android Police

Oya, selain Mode Saver, fitur Q&A juga telah diluncurkan untuk pelanggan Google Workspace. Fitur ini memungkinkan semua orang dapat mengajukan pertanyaan dan mendapatkan jawabannya.

Google mengatakan kalau fitur ini lebih ditujukan ke guru yang ingin mengontrol Q&A dengan murid-muridnya. Fitur ini dapat diakses lewat menu ‘Activities’ di bawah ‘Questions’ aplikasi Meet.

Tambahan lainnya adalah Google Polls, yang memungkinkan moderator untuk melakukan voting saat video call. Jadi setelah rapat selesai, moderator akan mendapatkan laporan lewat email tentang hasil polling.

Ada juga beberapa fitur keamanan baru untuk tenaga pengajar, di mana mereka dapat mengontrol akses ke rapat, mencegah siswa mengirim pesan obrolan, dan mencegah siswa untuk presentasi.

Terakhir, Google Meet untuk iOS mendapatkan fitur baru untuk mengakhiri rapat semua peserta, melalui  perangkat iOS.

%d blogger menyukai ini: