Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Fantastis! Mode Video Malam Xiaomi Mi 11 Ubah Tempat Gelap Jadi Sangat Terang

Indri Penulis

Beredar video yang menampilkan mode video malam Xiaomi Mi 11. Saat diaktifkan, mode ini bisa mengubah tempat super gelap jadi terang.

Xiaomi Mi 11 memang belum resmi diluncurkan. Namun seperti biasa, penggemar telah digoda dengan deretan bocoran atau rumor soal calon ponsel flagship Xiaomi ini.

popculture.id

Contohnya baru-baru ini, di mana beredar sebuah video yang memperlihatkan salah satu fitur Xiaomi Mi 11 yakni mode video malam. Seperti apa video-nya?

Cara Kerja Mode Video Malam Xiaomi Mi 11

Video yang memperlihatkan mode video malam ini pertama kali beredar di Weibo. Video tersebut bisa kalian lihat di bawah ini.

Video di atas menunjukkan pemandangan yang terlihat hampir gelap total. Namun saat mode video malam diaktifkan, hasilnya menjadi jauh lebih cerah.

Saya sendiri tidak yakin, apakah Xiaomi menggunakan ‘tipuan’ atau tidak. Tapi jika ini benar-benar mode asli dari Mi 11, berarti kualitas kamera ponsel ini benar-benar patut diacungi jempol.

Di sisi lain, kemampuan Mi 11 terlihat berbeda dari kebanyakan mode video malam di ponsel lain. Katakanlah seperti di Samsung Galaxy S20 Series dan iPhone 12 Series.

Baik Samsung atau Apple, mereka semua menawarkan peningkatan mode video malam. Namun kemampuan yang mereka tawarkan masih terbatas pada timelapse.

Vendor lain yang mencoba menghadirkan peningkatan di mode video malam adalah Huawei. Perusahaan ini mencoba memakai sensor ultra-wide pixel-binned untuk menghasilkan video gelap yang lebih bagus.

Di samping mode video malam, Mi 11 sepertinya juga akan menawarkan mode foto malam yang lebih baik. Hal ini terlihat dari poster yang memperlihatkan mode astrofotografi di bawah ini.

Sumber Gambar : Android Authority

Tidak mengagetkan sih. Mengingat mode astrofotografi saat ini bisa dibilang ‘harus ada’ di ponsel flagship. Tapi kira-kira, Mi 11 bisa menyaingi mode astrofotografi milik Google Pixel tidak ya?

Sementara itu, Xiaomi Mi 11 kabarnya akan meluncur di Cina minggu depan. Perusahaan sendiri sudah mulai mengungkap satu per satu detail ponsel ini. Seperti dukungan Snapdragon 888, Wi-Fi 6 dan adanya peningkatan RAM LPDDR5.

Apa pun fiturnya, kita tetap perlu menunggu sampai hari peluncuran resminya. Hayo, sudah siapkah kalian melihat penampakan asli Xiaomi Mi 11?

    %d blogger menyukai ini: