Monitor ROG Swift PG32UQ Siap Sikat Game dengan Layar 4K 144Hz

Pada acara CES 2021, ASUS mengumumkan beberapa produk barunya. Selain jajaran laptop gaming ROG baru, ASUS juga mengumumkan monitor Swift PG32UQ dan aksesori pendukung lainnya.

Monitor memang sudah menjadi kebutuhan khusus untuk gaming. Selain karena secara visual bisa menampilkan gambar lebih bagus, detil, dan tajam, kecepatan tampilan juga berpengaruh ketika memainkan permainan kompetitif.

Kelengkapan Gaming Canggih di CES 2021

Walau laptop gaming sudah jadi kasta tersendiri, PC tetap menjadi pilihan sebagian besar orang. Untuk itulah ASUS terus memperbarui koleksi kelengkapan gaming untuk PC mereka. DI awal tahun ini ada rilisan yang menarik.

Monitor ROG Swift PG32UQ

ROG Swift PG32UQ merupakan monitor 32 inci pertama di dunia dengan HDMI 2.1 yang juga memiliki panel IPS dengan refresh rate 144Hz dan moving picture response time (MPRT) 1ms.

Detilnya, monitor ini mampu mengantar gambar berkualitas 4K pada refresh rate sampai 120Hz melalui koneksi DisplayPort HDMI 2.1. Sedangkan melalui koneksi HDMI 1.4, monitor ini mampu mengantar gambar berkualitas 4K sampai 144Hz. Jadi, ya, ada dua jenis koneksi DisplayPort HDMI di monitor ini.

Selain itu, monitor ROG ini juga mendukung teknologi Display Stream Compression (DSC) yang memungkinkan kompresi video berdefinisi tinggi tanpa kehilangan kualitas gambar. Selain itu, monitor ini juga mendukung G-SYNC dan ASUS Extreme Low Motion Blur Sync (ELMB Sync).

Di sisi warna, monitor ROG Swift PG32UQ mendukung DisplayHDR 600, color gamut sRGB 160% dan DCI-P3 98%, juga dikalibrasi untuk akurasi Delta E < 2.

Keyboard ROG Claymore II

ROG Claymore II merupakan keyboard gaming RGB mekanik pertama yang menghadirkan ROG RX Blue Optical Mechanical Cwitches. Keyboard ini juga punya mekanisme yang memungkinkan tombol memberi input dengan cepat begitu mereka ditekan.

keyboard ROG claymore 2

Uniknya, Claymore II punya bagian numpad yang bisa dilepas dan juga bisa dipasang senderan tangan secara magnetik. Lalu keyboard ini memiliki koneksi kabel via USB-C dan koneksi nirkabel 2,4GHz RF, bersama baterai berkapasitas 4000mAh.

Mouse ROG Gladius III Wireless

ROG Gladius III adalah mouse gaming ergonomis yang mendukung kemampuan 19000dpi dan bisa terhubung melalui 3 koneksi, yaitu kabel, nirkabel 2,4GHz RF, dan melalui Bluetooth.

Mouse ini punya rancangan Push-Fit Switch Socket II yang mendukung sistem 3-pin mekanik tradisional dan 5-pin Omron mikro optik. Hal ini membantu pengguna mengatur klik di tombol sesuai keinginan mereka.

%d blogger menyukai ini: