Mortal Kombat 11 Gagal Rilis di Indonesia

Finish Him!

Mortal Kombat 11 adalah seri terusan dari franchise game yang pertamakali dibuat oleh Midway Games Chicago pada tahun 1992. Game yang sudah cukup tua dan masih terus mendapat pembaruan versi untuk berbagai platform.

Seperti yang kita tahu, sebentar lagi ― tepatnya tanggal 23 April 2019 mendatang, akan rilis Mortal Kombat 11 hampir semua platform seperti PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan tentunya PC.

mortal kombat 11

Sayangnya, para penggemar franchise di Indonesia harus merasakan kecewa karena ada kabar jika game sadis paling gokil ini akan batal rilis diseluruh wilayah Indonesia untuk versi fisiknya.

Kabar tersebut pertama kali dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Hengky Tanuwidjaja selalu distributor game PS4, PlayInc.

Pada post yang dia bagikan, alasan dibalik pembatalan distribusi fisik Mortal Kombat 11 adalah karena isu sensitif yang tidak bisa dibagikan di ruang publik.

Banyak para penggemar yang memberikan alasan lain seperti adanya isu sensor game yang dinilai memiliki grafis yang sangat brutal dan sadis, ada juga yang berpendapat jika ada simbol komunis yang disisipkan pada salah satu karakter di dalam game.

Ada juga salah satu pengguna Twitter yang mengontak tim support dari Warner Bros Games selaku publisher dari game ini mengatakan jika ada aturan hukum yang berlaku di Indonesia dan menyebabkan game ini dilarang.

Untuk sementara waktu, keputusan pelarangan ini akan diulas lebih lanjut dan mungkin bisa berubah. Sementara itu, digital store di Xbox One dan Steam untuk PC masih menyematkan game tersebut. Jadi versi digital-nya masih aman (sepertinya).

Rasa kecewa tidak hanya dirasakan oleh para penggemar game ini, tapi juga untuk para distributor yang pastinya akan terpaksa melakukan refund besar-besaran untuk gamers yang sudah memesannya karena ada bonus kostum edisi khusus untuk Shao Kahn jika melakukan pre-order.

Tidak hanya di Indonesia saja, di Jepang dan Ukraina pun game sadis ini dicabut perilisannya untuk konsol PS4. Nah untuk kamu para pengguna konsol PlayStation 4, masih bisa kok membeli game ini dengan cara memilih Region 1 dan 2 tapi dengan harga yang berbeda juga ya.

More Stories
Rilis Harga Pre-Order dan Benchmark Tool. Final Fantasy XV Siap Dilempar Ke Pasaran
Rilis Harga Pre-Order dan Benchmark Tool. Final Fantasy XV Siap Dilempar Ke Pasaran