Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Mosaic: Game Puzzle Menantang

Anom Penulis

Sekarang saya mau membahas tentang Mosaic, sebuah game puzzle di Windows Phone. Bicara soal game, kadang permainan yang paling sederhana justru yang paling menantang. Kasus yang paling sederhana adalah Flappy Bird. Begitu pun game ini.

Yang menjadi dasar game Mosaic adalah game lights out. Tujuan game puzzle ini adalah mematikan lampu di semua grid. Tentu saja kalau di Mosaic adalah membalik tile jadi putih semua. Caranya adalah dengan menekan salah satu tile. Saat salah satu tile ditekan, kelima tile (tile bersangkutan dan tile atas, bawah, kanan, kiri) akan membalik. Yang berwarna jadi putih, dan yang putih jadi berwarna.

popculture.id

Simpel? Iya. Gampang? Belum tentu.

tampilan mosaic

Mosaic menyediakan 3 jenis permainan. Reguler (play), Contest, dan Zen. Di permainan reguler, kita akan bermain dengan aturan biasa tanpa batasan waktu. Di Contest, kita memiliki waktu 3 menit untuk menyelesaikan puzzle ini. Sedangkan di Zen kita bisa bermain dengan lebih santai.

Mosaic hadir dengan tampilan yang bagus. Kotak-kotak puzzle hadir warna-warni dengan wilayah gelap terang ala desain polygon yang lagi trend. Musiknya juga oke. Ada pilihan on/off untuk background music dan sound effects. Juga ada pilihan untuk melihat skor Challange kalau kita ingi mengukur kemampuan.

Game Mosaic bisa didapat secara gratis. Tanpa iklan, tanpa IAP. Game ini bekerja di Windows Phone 8 (dan 8.1). Silakan ke link di bawah kalau berminat.

Download: Mosaic

Kalau lebih suka dengan QR code, silakan:

qr code mosaic

    %d blogger menyukai ini: