GIGABYTE Z590 AORUS – Motherboard dengan Sistem Termal Terbaik

GIGABYTE kenalkan motherboard anyar Z590 AORUS yang mendukung prosesorΒ  Intel Core Gen-11. Produk ini punya desain daya digital hingga 20-phase/100Amps.

Fitur unggulan yang ditawarkan oleh motherboard ini adalah sistem termal atau pembuangan panas yang baik. Di samping itu masih ada pula beberapa keunggulan lainnya.

Keunggulan Motherboard GIGABYTE Z590 AORUS

Menawarkan Sistem Manajemen Termal Terbaik

Motherboard GIGABYTE Z590 AORUS mengadopsi hingga 10 lapisan PCB untuk pembuangan panas yang lebih baik. Produk ini juga memakai Daisy Chain dengan anti-interferensi untuk meningkatkan stabilitas, overclocking dan kinerja memori.

GIGABYTE Z590 AORUS XTREME – Sumber Gambar : Tech-critter

Gunakan desain Fins-Array II, produk ini dibekali heatsink sirip tumpuk untuk memperbesar luas permukaan hingga 3x lipat, dibanding heatsink tradisional.

Sedangkan desain Direct-Touch Heatpipe II punya fitur heatpipe 8mm lebih besar dan area kontak yang ditingkatkan. Fungsinya untuk mempercepat perpindahan panas dari VRM ke heatsink, dan menurunkan suhu secara signifikan.

Terakhir, Z590 AORUS menerapkan thermal pad LAIRD 7.5W/mK. Thermal pad ini menawarkan 4x pembuangan panas yang lebih baik dibanding versi tradisional.

Punya Desain Daya yang Canggih

Z590 AORUS punya menyajikan fitur desain daya canggih yang bisa menghasilkan hingga 2100 Amps. Fitur ini juga bisa memberikan keseimbangan daya terbaik, dengan fase 20+1 (masing-masing bisa menampung hingga 100 amp dengan desain tahap daya DrMOS).

Hasilnya, motherboard ini mampu menghasilkan kinerja overclocking ekstrim. Penambahan kapasitor Tantalum Polymer juga akan tingkatkan respon transien VRM, meningkatkan stabilitas, dll.

GIGABYTE Z590 TACHYON – Sumber : Tech-critter

Motherboard GIGABYTE sangat terkenal akan ketahanan dan stabilitasnya oleh para overclocker. Z590 AORUS TACHYON adalah motherboard overclocking yang paling ditunggu-tunggu dari jajaran Z590.

Motherboard ini menampilkan desain daya digital fase 12+1, dengan fase masing-masing hingga 100 Amps. Kit Overclocking eksklusif dari tombol overclocking yang kuat dan fitur deteksi memungkinkan overclocker menembus batasan dengan mudah.

Bisa dibilang, motherboard ini cocok untuk overclocker, yang ingin mencapai frekuensi CPU dan DRAM tertinggi.

Dukungan PCle 4.0 M.2 untuk Performa Super Cepat

Dengan dukungan PCle 4.0 M.2, kamu bisa nikmati bandwidth, kecepatan transfer, dan kinerja CPU super tinggi di platform Intel. Selain itu, kamu juga bisa menikmati kecepatan hingga 7000MB/detik.

GIGABYTE Z590 AORUS MASTER – Sumber Gambar : Tech-critter

Motherboard ini punya tiga slot PCle 4.0 M.2 yang terkoneksi langsung ke CPU. Z590 AORUS juga menawarkan konfigurasi RAID untuk memberikan kecepatan akses lebih dari 2000MB/detik.

Z590 AORUS juga telah dibekali Thermal Guard II. Selain untuk performa cepat, fitur ini mampu memberikan pendinginan optimal ke modul SSD PCle 4.0 M.2 dan mencegah perlambatan termal dalam operasi berkecepatan tinggi.

Konfigurasi Memori yang Mengesankan

Motherboard Z590 AORUS mendukung kapasitas memori single-slot 32GB. Motherboard ini juga memungkinkan kamu menikmati peningkatan kinerja RAM overclock berkecepatan tinggi dan stabil di atas XMP 5000MHz.

GIGABYTE Z590 AORUS ULTRA – Sumber Gambar : Tech-critter

Dengan fitur SMT Memory DIMM, motherboard ini mampu mengurangi interferensi sinyal antara kain serat terbuka dari PCB dan kabel memori. Sedangkan kapasitor Tantalum Polymer di dasar slot memori membuat stabilitas board (saat overclocking frekuensi tinggi) meningkat tajam.

Dibekali Teknologi Baru dan Konektivitas Tinggi

GIGABYTE Z590 AORUS juga dibekali teknologi baru. Seperti Slot USB 4, 3.2 Gen 2, Ethernet 2.5G dan 10G, jack audio, dan eskpansi interface Thunderbolt 4.

Motherboard ini juga mendukung teknologi pencahayaan LED dan Q-Flash Plus. Jadi kamu bisa mem-flash file BIOS tanpa perlu instal CPU, RAM, GPU dan peripheral lainnya.

GIGABYTE Z590 PRO AX – Sumber Gambar : Tech-critter

Soal konektivitas, motherboard ini menerapkan Intel WiFi 6E 802.11ax dengan pita frekuensi 6GHz. Smart antenna WiFi high-gain AORUS triple-band (2.4GHz/5GHz/6GHz) memberikan kecepatan transmisi hingga 2,4Gbps.

Fitur Audio Tanpa Tandingan

Jajaran GIGABYTE Z590 AORUS memakai mesin audio SNR tinggi, dan dipasangkan dengan kapasitor audio kelas studio WIMA FKP2 untuk menghasilkan audio kelas studio dan kualitas tinggi.

Desain audio Z590 AUROS mengintegrasikan ESS SABER DAC dan DTS : X Ultra. Fungsinya untuk menghadirkan audio fidelitas tinggi dan suara paling imersif.

Sedangkan varian andalan Z590 AORUS XTREME punya Essential USB DAC, interface USB Tipe C dengan ESS SABER HiFi ES9280C PRO bawaan.

%d blogger menyukai ini: