Mode Multiplayer Pada Cyberpunk 2077 Tidak Akan “Memeras” Gamers

Mode Multiplayer Pada Cyberpunk 2077 Tidak Akan "Memeras" Gamers

Beberapa minggu terakhir, kita bisa melihat kalau ada satu fenomena dari kasus yang sedang menimpa game shooter paling baru dari DICE dan EA – Star Wars Battlefront II, kekhawatiran para gamers tentang format in-game yang berbasis multiplayer tentang masa depan.

Kita semua pasti mengerti kalau game berada di tangan publisher yang “mata duitan”, mode dalam game yang seharusnya seru dan menyenangkan bisa berakhir jadi mimpi buruk. Iya kan?

[irp posts=”46535″ name=”Cyberpunk 2077 Game Keren yang Akan Mengalahkan The Witcher 3″]

Banyak dari publisher yang melakukan strategi menjijikan tersebut untuk mendapat tambahan uang dari para gamers, dan mereka terus memeras habis uang para playernya. Salah satu contohnya adalah Lootbox in-game dan game “pay-to-win”.

Hal tersebut juga dipertanyakan untuk publisher game bernama CD Projekt Red dengan game Cyberpunk 2077 yang masih dalam tahap pengerjaan.

Mode Multiplayer Pada Cyberpunk 2077 Tidak Akan "Memeras" Gamers

Beberapa tahun lalu memang beredar kabar kalau mode multiplayer akan hadir di Cyberpunk 2077 karena CD Prokekt Red membuka beberapa lowongan pekerjaan khusus orang-orang yang berpengalaman di dunia game multiplayer.

Tapi langkah tersebut hanya memicu kekhawatiran bahwa developer ini akan seperti publisher dan developer lainnya dengan praktik tamak. Wawancara terbaru dari media Polandia, Strefa, dengan CEO CD Projekt Red, Adam Kicinski, memperkuat kekhawatiran tersebut.

Mode Multiplayer Pada Cyberpunk 2077 Tidak Akan "Memeras" Gamers

Adam berpendapat kalau Cyberpunk 2077 harus lebih sukses daripada The Witcher 3 secara finansial dan mode multiplayer “mungkin” membantu hal tersebut.

Untungnya, karena kekhawatiran tersebut sepertinya tidak berdasar. CD Projekt Red telah membuktikan kenapa mereka termasuk salah satu developer di “pihak baik” dengan menjawab pertanyaan gamers melalui kicauan Twitter resminya untuk meminta para gamers tidak usah takut dengan mode multiplayer Cyberpunk 2077.

CD Projekt Red menegaskan kalau Cyberpunk 2077 akan sama seperti The Witcher 3 dengan konsep single player, open-world, dan RPG yang berfokus pada jalan cerita. Para gamers dijanjikan mendapatkan apa yang mereka bayar.

[irp posts=”45086″ name=”Review ROG GX800: Laptop Game ASUS Untuk Pro Gamers”]

Mereka akan jujur seperti yang mereka terapkan di The Witcher 3: Wild Hunts. Bahkan, CD Projekt Red menyebut “ketamakan” itu urusan developer lain, bukan mereka. Wah hebat ya.

Menjadi sebuah penyataan yang melegakan, terlepas dari fakta bahwa Cyberpunk 2077 akan membuat mode multiplayer didalamnya. Jadi kita tunggu saja kapan tanggal rilis, gameplay, dan lainnya. Kalau kamu penasaran seperti apa gambarannya, silakan cek teaser pendek buatan mereka.

More Stories
Kreatif! Mahasiswa Ini Membuat Game Contra 2028 Hanya Dalam 8 Minggu
Kreatif! Mahasiswa Ini Buat Game Contra 2028 Hanya Dalam 8 Minggu