Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

MusikPlayer: Player Musik Yang Cukup Asik

Anom Penulis

Ya, MusikPlayer memang player musik Windows Phone yang cukup asik. Kenapa? Salah satunya karena aplikasi ini memiliki desain yang cukup berbeda dari aplikasi Windows Phone biasanya. Tidak melulu dengan tile kotak-kotak.

Shoban, sebagai developer aplikasi MusikPlayer ini, memang meniatkan player musik ini sederhana. Saat kita membuka aplikasi ini, kita langsung dihadapkan ke player. Bukan tampilan panorama. Desain player-nya sendiri menarik. Di tengah ada album art berbentuk lingkaran (seperti CD), dengan progress bar di sekelilingnya. Di bawahnya ada panel kontrol.

popculture.id

Kalau kita tap album art-nya, kita baru akan di bawa ke tampilan panorama. Di sana baru ada kategori-kategori. Seperti artis, album, genre, atau playlist.

tampilan musikplayer

Sebenarnya aplikasi MusikPlayer ini belum terlalu lama beredar, dan masih terus dikembangkan. Jadi belum banyak fungsi ada di dalamnya. Beberapa di antaranya, baru bisa memainkan satu lagu dan belum adanya fungsi pengaturan playlist. Tapi seperti developer indie lain, kita bisa memberi masukan yang membangun pada developer-nya.

Kelemahan lain dari aplikasi ini adalah ia tidak terhubung dengan panel volume. Tidak. bukan berarti volume tidak bisa dibesar-kecilkan. Tapi kalau di kontrol volume kita tap pada penyanyi/judul lagu, yang terbuka tetap Xbox Music, bukan aplikasi MusikPlayer ini. Kenapa? Ini berhubungan dengan pilihan arsitektur pengembangan aplikasi.

Anyway, semua kembali pada selera kita. Mungkin masih banyak aplikasi yang kita anggap lebih oke. Tapi bisa juga kita suka pada sebuah aplikasi karena gayanya lebih sesuai dengan kita. Paling tidak, variasi pilihan semakin banyak.

Nah, kalau mau mencoba silakan. Aplikasi MusikPlayer dilepas dengan harga Rp15.000, dan ada versi trial. Versi trial player musik ini berfungsi normal. Pembelian, lebih bersifat dukungan pada developer-nya. MusikPlayer bekerja di Windows Phone 8,1.

Download: MusikPlayer

QR code:

qr code musikplayer

    %d blogger menyukai ini: