Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

My Movies: Mencatat Koleksi DVD dan Blu-ray

Anom Penulis

Windows Phone memiliki aplikasi untuk pecinta film yang cukup banyak. Ada yang memberikan info seperti IMDB atau Film Closet, info film yang di putar di bioskop seperti 21 Cineplex dan MovieBlitz, atau yang membentu mengatur koleksi seperti Videobrary dan My Movies. Nah, kami akan membahas aplikasi yang disebut terakhir. Dengan , kita bisa mencatat koleksi DVD atau Blu-ray film yang kita punya.

Fitur My Movies
  1. Mencari film dengan judul atau nomer barcode
  2. Mencari film dengan scan barcode
  3. Personalisasi detil informasi: Judul, grup, rating, lokasi, kategori, tags, dan data pembelian
  4. Informasi DVD/Blu-ray: Sinopsis, trailer, pemain, audio tracks, subtitles, dll
  5. Informasi tokoh: Biography, dan ada di film apa di dalam koleksi
  6. Filter atau mengurutkan daftar koleksi
  7. Mencatat peminjaman DVD/Blu-ray
  8. Sync untuk akses di device lain
  9. Remote untuk Windows Media Center

Kelihatannya cukup standar ya fiturnya? Tapi kalau sudah membuka aplikasi My Movies ini, kita akan melihat kalau data dan fitur yang diberikan bisa dikatakan oke punya. Tampilannya cukup berlapis dengan pengaturan data yang detil.

Pertama, kita bisa mencari film koleksi kita, baik dengan judul, nomer barcode atau scan barcode menggunakan kamera ponsel. Kita bisa memilih apakah film itu berformat DVD atau Blu-ray (termasuk region), dan memilih status film itu (lihat gambar di atas).

Setelah menambahkan film tersebut ke koleksi kita. Kita bisa menikmati informasi DVD atau Blu-ray yang detil, lengkap dengan cover (depan dan belakang), trailer, standar video (PAL atau NTSC), jumlah disc (beserta keterangan isinya), audio track yang tersedia (5.1 Dolby Digital, DTS, dll). Kita juga bisa mengedit keterangan untuk film itu. Misalnya sedang dipinjamkan ke teman kita. Nah, karena data koleksi kita disimpan di cloud, kita bisa mengakses koleksi kita ini dari berbagai device lain.

Aplikasi ini memang cukup mahal. Harganya Rp51.730 di Windows Phone Store region Indonesia. Tersedia juga versi trial dengan maksimal daftar 50 judul DVD atau Blu-ray. Aplikasi My Movie ini berjalan di Windows Phone 8. Nah, kalau kamu seorang kolektor yang serius (apalagi suka barter atau jual beli film langka), mungkin aplikasi ini cocok untuk hobi kamu itu.

Download: My Movies