5 Nama Koin Kripto Konyol dan Anehnya Bernilai Jutaan Dollar!

Dari PancakeSwap sampai SushiSwap, inilah beberapa nama koin kripto paling konyol yang pernah ada dan anehnya bernilai jutaan dollar.

Seiring melonjaknya popularitas cryptocurrency seperti Bitcoin dan Ethereum, tak sedikit perusahaan startup dan bisnis yang mulai menciptakan nama mata uang alternatif mereka sendiri.

Bukannya memilih nama keren yang kesannya “cryptocurrency banget,” beberapa perusahaan ini justru bikin nama koin kripto konyol dan cenderung absurd. Nah yang bikin geleng-geleng lagi, koin-koin bernama aneh ini justru bernilai jutaan dollar.

Sumber : Moguldom

Daftar Nama Koin Kripto yang Konyol dan Lucu

PancakeSwap – $4.1M

PancakeSwap merupakan AMM (automated market maker), aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang memungkinkan kita bertukar token, menyediakan likuiditas lewat sistem tanam, sampai mendapatkan cost sebagai imbalannya.

Cara kerja PancakeSwap sebenarnya cukup sederhana. Kamu cukup berdagang pools likuiditas. Caranya dengan menyetorkan dana ke dalam pools dan menerima token penyedia likuiditas (LP) sebagai imbalannya. Token ini nantinya bisa kamu pakai buat mengklaim bagianmu dari pools dan biaya perdagangan.

Dracula Token – $28.2M

Sekilas namanya terlihat menakutkan. Tapi apakah Dracula Token semenakutkan namanya? Hm, ternyata tidak kok.

Jadi ini adalah token yang didapatkan oleh pengguna Dracula Protocol, sebuah protokol pertanian (farming protocol) yang memungkinkanmu untuk menangkap nilai dari program penambangan likuiditas di platform populer lainnya.

Nah, pengguna Dracula Protocol bakal mendapatkan Dracula Token (DRC) sebagai hadiah. Sebab mereka terlah mempertaruhkan pools di platform.

TurtleCoin – $39.5M

Bayangan kita pas mendengar nama kripto ini pasti bakal langsung tertuju ke hewan kura-kura. Namun TurtleCoin bukanlah spesies baru kura-kura.

Jadi TurtleCoin adalah mata uang elektronik open-source Peer-2-peer yang terdesentralisasi. Penggunanya dapat menghasilkan TRTL lewat proses mining.

Menariknya, TurtleCoin kini punya persediaan cukup besar di pasar yakni sebesar 99.898.337.403,26. Mata uang ini juga telah diperdagangkan di 14 pasar aktif lho.

Meme Coins – $43.1M

Pada dasarnya, Meme Coins merupakan mata uang kripto layaknya Bitcoin dan Ethereum. Meme Coins yang paling populer adalah Dogecoin. Awalnya mata uang ini dibikin sebagai bagian dari lelucon receh buat penggemar kripto, lalu namanya diambil dari meme populer zaman dulu.

SushiSwap – $1,4 Miliar

Dari sekian nama lucu yang ada di daftar ini, SushiSwap mungkin yang terlihat menyegarkan sekaligus menggiurkan. Hahaha. Tapi apa itu SushiSwap?

Jadi SushiSwap adalah cabang dari UniSwap dengan beberapa perbedaan utama, terutama soal token SUSHI-nya. Token ini punya 2 fungsi yakni memberi pemegang hak buat menjalankan tata kelola, dan bisa dipakai buat mengklaim sebagian biaya procokol. Kalau mau diumpamakan, pemegang SUSHI dapat ‘memiliki’ saham dalam protocol.

%d blogger menyukai ini: