5 Negara Dengan Kuota Internet Termurah di Dunia. Mau Pindah Ke Sana?

Kuota internet yang mahal kadang memang membuat jengkel. Namun hal itu tidak berlaku di beberapa negara berikut.Β  Karena negara-negara itu terkenal menawarkan kuota internet termurah sedunia.

Kuota internet saat ini seolah menjadi kebutuhan utama setiap orang. Sayangnya tidak sedikit orang mengeluh karena harga kuota internet terlalu mahal.

Seperti di Indonesia, biasanya kuota internet dibanderol hingga ratusan ribu hanya untuk beberapa GB. Tentunya ada beberapa alasan paket internet mahal.

Uniknya, ada beberapa negara yang menawarkan kuota internet super murah. Bahkan negara-negara itu dicap sebagai pemilik kuota internet paling murah di dunia.

Sumber Gambar : Panda Security

Daripada penasaran, berikut ini beberapa negara dengan kuota internet termurah di dunia:

Republik Belarus

Beberapa dari kalian mungkin masih asing dengan negara satu ini. Republik Belarus adalah negara yang terletak di Eropa Timur.

Negara ini dihuni oleh bangsa Slavia. Republik Belarus menempati urutan kelima, sebagai negara dengan kuota internet termurah di dunia.

Kuota internet broadband di Republik Belarus hanya sebesar $10.46 per bulan. Hal ini setara dengan Rp149.000 per bulan.

Sementara itu, harga rata-rata per megabyte data internet hanya $0.75. Harga tersebut setara dengan Rp 10.600/MB.

Rusia

Rusia adalah menempati urutan ke-6 dalam daftar negara dengan perekonominan besar di dunia. Walaupun begitu, harga kuota internet di Rusia sangat murah.

Kuota internet bulanan di Rusia hanya $9.77 atau Rp139.000. Sedangkan kuota internet broadband dibanderol $0.32/MB atau Rp4.500/MB.

Iran

Peringkat ketiga negara dengan kuota internet termurah ditempati oleh Iran.Β  Kondisi perekonomian yang menurun membuat kuota internet di Iran ikut anjlok.

Harga kuota internet yang dibanderol di Iran sebesar $8.20 atau setara Rp117.000. Sayangnya jika dihitung per-megabyte negara ini cukup mahal, yaitu $2.89 atau Rp41.000/MB.

Sri Lanka

Secara global, Sri Lanka menempati peringkat kedua negara berkuota murah. Sri Lanka juga ada di urutan pertama sebagai negara dengan kuota internet paling murah di kawasan Asia Tenggara.

Sri Lanka hanya membanderol kuota internet per bulan seharga $5.65 atau sekitar Rp80.000. Sementara harga rata-rata per-megabyte dibanderol $0.49 atau sekitar Rp7.000/MB.

Ukraina

Pasti kalian sudah penasaran dengan negara yang ada di urutan pertama bukan? Urutan pertama negara dengan kuota internet termurah di dunia ditempati oleh Ukraina.

Di negara ini, kuota internet bulanan hanya ditawarkan seharga $5.00 atau Rp71.000. Sementara kuota internet, Ukraina menawarkan harga $0.04 atau sekitar Rp500/MB.