Netflix akan Punya Fitur ‘Shuffle Play’ untuk Putar Acak Semua Tontonan

Netflix mengumumkan bahwa mereka akan hadirkan fitur baru bernama ‘Shuffle Play.’ Fitur ini dipastikan bakal hadir untuk semua pengguna tahun ini.

Apa itu ‘Shuffle Play?’ Sesuai namanya, fitur ini akan memutar semua tayangan Netflix secara acak. Fitur ini bakal berguna buat kalian yang kesulitan memilih tayangan yang ingin ditonton.

Tentang Fitur ‘Shuffle Play’ Netflix

Bicara soal tayangan Netflix, pastinya ada ratusan lebih atau bakan ribuan ya. Makanya tidak jarang pengguna Netflix merasa bingung harus menonton tayangan apa.

Oleh sebab itu, Netflix berencana menghadirkan fitur putar acak untuk semua pengguna tahun ini. Fitur ini pada dasarnya memungkinkan Netflix memilih apa yang bakal kalian tonton berdasarkan algoritmanya.

Sumber Gambar : Engadget

Dikutip dari XDA-Developers, COO dan Chief Product Officer Netflix, Greg Peters, menjelaskan jika fitur ini dibuat untuk menghilangkan kecemasan orang saat memilih ribuan film atau acara TV di Netflix.

Dalam pengujiannya, pengguna bisa menemukan tombol Shuffle Play di halaman profil. Uji coba saat ini dilakukan pada aplikasi TV yang terhubung dengan layanan streaming.

Kalau kalian nanti memakai fitur ini, itu artinya Netflix yang akan memilihkan konten untuk kalian. Pemilihan konten bisa diambil dari acara yang pernah kalian tonton, genre, dan tayangan yang ada di ‘My List’ atau ‘Daftar Saya.’

Di sisi lain, Netflix sedang gencar-gencarnya meluncurkan fitur baru. Seperti fitur Audio-Only beberapa waktu lalu, yang memungkinkan pengguna mendengarkan suara dari video mirip podcast.

Banyaknya tayangan dan fitur menarik yang tersedia, membuat Netflix begitu diminati banyak orang. Hal ini terbukti dengan jumlah pengguna Netflix yang tembus 200 juta orang di tahun 2020.

Maka sebagai bentuk selebrasi atas pencapaian tersebut, Netflix mengumumkan kalau mereka akan merilis satu film original setiap minggu di tahun 2021.

Jadi menurut saya, kedatangan fitur putar acak nanti pasti akan sangat berguna. Pengguna tidak perlu bingung mau nonton acara apa, karena semuanya sudah dipilihkan Netflix.

Hingga kini belum ada tanggal persis, kapan fitur ini akan diluncurkan. Namun karena sudah masuk tahap uji coba, mungkin kita akan melihatnya dalam waktu dekat.

%d blogger menyukai ini: