Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Netflix Bakal Cegah Kamu Pakai Satu Akun Sama-sama

aplikasi netflix indonesia di smartphone
Anom Penulis

Memakai satu akun bareng-bareng untuk nonton Netflix sudah bukan rahasia lagi. Tapi kelihatannya cara itu akan semakin sulit kamu lakukan. Netflix kabarnya akan mencegah pengguna pakai satu akun sama-sama dan mendorong untuk membuat akun sendiri.

Beberapa pengguna Netflix menemui halaman peringatan ketika mengakses akun bersama. Setelah masuk, ada peringatan agar pengguna membuat akun Netflix mereka sendiri.

Salah satunya bisa kamu lihat dari unggahan Chante Most di Twitter (via Android Central).

tweet peringatan netflix pakai akun bersama

Memakai Netflix bersama-sama biasanya dilakukan dengan berbagi password untuk satu akun. Jadi tiap pengguna bisa masuk bergantian dengan password yang sama.

Menariknya lagi, Netflix juga menawarkan masa percobaan 30 hari secara gratis. Fitur masa percobaan ini sudah lama hilang dari sistem pendaftaran Netflix. Lalu peringatan ini juga kelihatannya masih belum “final” karena pengguna bisa menekan tombol ‘verify later.

Menurut juru bicara Netflix (via The Verge), peringatan ini hadir untuk memastikan pengguna sesungguhnya yang mengakses akun tersebut (bukan orang yang nakal pakai password pengguna lain).

Di sisi lain, CEO Netflix pernah menyatakan kalau berbagi password dan memakai akun bersama wajar terjadi untuk keluarga (seperti dengan pasangan atau dengan anak). Tapi bila lebih dari itu bisa berbahaya.

Nah, jadi kamu bisa pertimbangkan bagaimana cara kamu mengakses Netflix. Berbagi password dan pakai akun Netflix sama-sama mungkin tidak masalah asal jangan tersebar luas. Yah, paling tidak untuk sementara ini.