Next Music Player Untuk Android Punya Fitur Asik dan Tampilan Keren

Next Music Player Android

Saat ini mendengarkan lagu secara online alias streaming mungkin lebih lazim dilakukan. Namun kalau kamu mencari aplikasi music player yang offline untuk Android, Next merupakan aplikasi yang boleh dipilih.

Sementara streaming musik memberi koleksi musik hampir tanpa batas dan membebaskanmu dari penyimpanan handphone yang penuh, music player offline membiarkanmu menyetel lagu sesuka hati. Tidak ada cara terbaik. Semua tergantung kesukaanmu.

Saya menemukan aplikasi ini secara tidak sengaja. Saat iseng menelusuri Play Store, aplikasi ini menarik perhatian saya. Hal pertama yang saya perhatikan adalah desain tampilannya. Karena tertarik saya coba pasang dan ternyata memang menyenangkan.

[irp posts=”54189″ name=”8 Lagu Favorit untuk Tes Kemampuan Speaker”]

Aplikasi music player Android ini memang punya tampilan yang rapi, bersih, dan enak dilihat. Desainnya mungkin terinspirasi dari iOS. Tapi toh tidak masalah. Memang bagus kok.

Kamu bisa menelusuri semua koleksimu. Mulai dari folder koleksi lagu, playlist, daftar lagu, album, artis, atau genre. Masing-masing punya tampilan berbeda sehingga mudah dikenali.

daftar lagu dan album next music player android

Begitupun ketika kamu menyetel lagu. Tampilannya juga keren. Apalagi aplikasi ini menyediakan pilihan warna tema. Ada putih, hampir putih, gelap, dan hitam. Warna tema hitam menjadi favorit saya (kelihatan keren di layar ASUS ZenFone Max Pro M1 yang saya pakai saat ini).

Yang menarik, kamu bisa mengontrol music player ini dengan gestur. Tekan di tengah gambar sampul untuk play/pause dan geser atau tekan di pinggir untuk menuju lagu sebelum/sesudah. Kamu juga bisa melihat halaman album dan artis yang bersangkutan.

tampilan now playing dan artis

[irp posts=”44347″ name=”5 Lagu Rock Alternatif Indonesia Tahun 90-an Legendaris”]

Yang tidak kalah menarik, aplikasi Next ini juga menawarkan fitur unik. Ada tombol float untuk akses cepat ke internet. Dengan tombol ini, kamu bisa mencari informasi atau mencari video YouTube untuk lagu yang bersangkutan.

Selain itu, kamu juga bisa membaca lirik lagu. Sayangnya, fitur ini tidak otomatis. Kamu harus mencari lalu copas ke lagu yang bersangkutan. Lumayan gampang sih, tapi kalau koleksi lagu ada banyak ya pegal juga.

player dengan lirik lagu dan informasi internet

Lalu apa lagi yang menarik dari aplikasi ini? Hm, aplikasi ini juga punya equalizer, midnight mode (mengurangi batas volume maksimal), crossfade dan gapless playback, otomatis unduh gambar (sampul, artis, dll) via Wi-Fi, dan masih banyak lagi.

Oya, untuk equalizer di music player, selain ada pilihan preset, kamu juga bisa mengatur sendiri. Di samping itu juga ada setelan untuk bass dan visualizer.

Setelan Next Music Player Android

[irp posts=”51483″ name=”Fitur Mencari Judul Lagu Dari Deezer”]

Aplikasi Next Music Player untuk Android ini bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis. Namun sebagian besar fitur — seperti tombol float dan berbagai setelan (termasuk equalizer) — hanya bisa digunakan kalau kamu upgrade ke versi komersial (Rp32.000). Semua fitur bisa kamu coba selama satu jam setelah kamu memasang aplikasi ini. Jadi kamu bisa coba dulu sebelum memutuskan mau beli atau tidak.

Menurut saya, Next merupakan aplikasi music player Android yang berkualitas. Sangat layak untuk dimiliki (atau dibeli). Tapi tentu saja semua kembali ke pilihan masing-masing. Kalau penasaran, silakan coba dulu.

Download (Android)

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.