Ngampooz – Aplikasi Penyedia Informasi Mahasiswa yang Lengkap

Ngampooz adalah aplikasi lokal penyedia berbagai informasi mahasiswa. Pengguna bisa dapatkan info tiket seminar, workshop, open class, dll.

Dunia perkuliahan biasanya penuh dengan berbagai kegiatan. Selain kegiatan belajar di kampus, mahasiswa juga mengikuti seminar, workshop atau event lainnya.

Tapi kadang mahasiswa bingung tentang info kegiatan yang menarik. Agar tidak ketinggalan, kalian bisa mencoba aplikasi Ngampooz.

Ngampooz merupakan aplikasi mahasiswa buatan PT Ngampooz Pintar Sejahtera. Aplikasi ini diluncurkan pada tanggal 31 Agustus 2018.

Hingga saat ini, aplikasi Ngampooz sudah diunduh lebih dari 10.000 pengguna Android. Penggunanya tentu mayoritas dari kalangan mahasiswa.

Sumber Gambar : Google Play Store

Sebenarnya Ngampooz tidak hanya tersedia dalam bentuk aplikasi. Tapi Ngampooz juga tersedia dalam bentuk website.

Ngampooz menyajikan berbagai info perkuliahan dan event menarik. Sehingga tidak heran jika aplikasi ini dapat menjadi surga bagi mahasiswa yang haus akan info.

Dalam aplikasi ini, kalian tidak hanya mendapat info. Lebih dari itu, kalian juga bisa mendapat tiket berbagai kegiatan seperti seminar, workshop, open class, atau kegiatan lainnya.

Fitur Ngampooz

  • Menyediakan informasi kampus baik info akademik, seminar maupun workshop.
  • Melakukan pendaftaran seminar, workshop dan sertifikasi.
  • Elektronik sertifikat untuk peserta acara.
  • Open Class secara gratis maupun berbayar.

Saat membuka aplikasi Ngampooz, kalian akan disuguhkan 5 menu di tab bar. Menu-menu tersebut antara lain Beranda, Tiket, Buat, Pembayaran dan Profil.

Menu Beranda berada di sebelah kiri, dan sekaligus menjadi halaman utama aplikasi. Halaman ini berisi kumpulan acara seperti seminar, workshop dan open class yang akan diselenggarakan.

Menu Tiket berisi kumpulan tiket event, kelas atau beasiswa milik pengguna. Jika masih kosong, pengguna dapat memilih salah satu event untuk mendapatkan tiket.

Menu Buat digunakan untuk membuat kelas, acara atau podcast. Kalian bisa membuat event dengan mudah, yaitu cukup isi data yang diminta oleh Ngampooz.

Pembayaran digunakan untuk menebus tiket yang kalian pesan. Ngampooz menerapkan sistem isi saldo seperti aplikasi belanja pada umumnya, jadi kalian harus isi saldo dulu.

Sementara halaman Profil menampilkan data diri pengguna. Selain itu, halaman ini juga menampilkan event, kelas dan beasiswa yang kalian ikuti.

Secara umum, Ngampooz memilliki tampilan yang sederhana. Setiap menu yang ada bisa kalian navigasi dengan mudah.

Aplikasi ini memungkinkan kalian memiliki followers layaknya di Instagram. Ada pula kode QR yang berguna untuk menambah teman.

Sayangnya Ngampooz tidak menyediakan panduan pengguna. Jadi orang yang baru pertama mencoba aplikasi ini, mungkin akan bingung tentang cara penggunaannya.

Selain itu, tidak ada fitur pesan dalam aplikasi. Cukup lucu mengingat terdapat fitur follow teman, tapi tidak disertai fitur pesan. Tentunya pengguna tidak bisa saling berkomunikasi.

Meskipun begitu, harus diakui bahwa Ngampooz dapat menjadi aplikasi mahasiswa yang sangat berguna.

Download

Download

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: