Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Nibbbles: Salah Satu Aplikasi Dribbble Windows Phone

Anom Penulis

Kalau kamu hobi desain grafis, mungkin suka cari referensi desain di Dribbble. Kalau mau lihat di Windows Phone juga bisa kok. Tengok aplikasi Nibbbles deh. Salah satu aplikasi Dribbble Windows Phone.

Sebelum melangkah lebih jauh, untuk yang belum tahu, ada baiknya saya membahas Dribbble dulu. Dribble adalah sebuah jejaring industri kreatif, tempat para desainer menunjukkan apa yang sedang mereka kerjakan. Mirip seperti Behance. Bedanya, di Dribbble hanya ditunjukkan shot saja. Sekedar mengintip. Dribbble mengklaim dirinya sebagai Twitter-nya desain grafis.

popculture.id

tampilan nibbbles

Sebagai aplikasi Dribbble Windows Phone, Nibbbles menampilkan shot dari para tukang gambar ini. Kita bisa melihat dari Debut (yang baru), Everyone, dan Popular. Shot tersebut hadir dalam bentuk grid. Lumayan enak dilihat.

Di bagian depan ini, yang terlihat memang hanya sebagian saja. Tapi kalau mau, kita bisa melihat lebih banyak lagi. Tap saja tombol more di bawah galeri tersebut.

tampilan shot dribbble nibbble

Kita juga bisa melihat karya yang ada dengan lebih detil. Di sana akan terlihat informasi seperti siapa desainernya, dan respon yang diberikan oleh user lain. Selain itu ada ikon yang memberi info berapa kali karya itu dilihat, berapa respon, dan berapa yang menyukainya.

profile dribbble nibbbles

Tentunya, kita juga bisa melihat profil desainer yang bersangkutan. Ya beserta informasi lain juga. Termasuk shot lain yang dia punya.

Sayangnya, API Dribbble belum mengijinkan sistem login. Dengan demikian kita juga tidak bisa meninggalkan komentar di sana. Kelemahan lain, hmmm… kelihatannya sudah cukup lama aplikasi ini tidak di-update. Tapi sejauh saya coba, masih bisa berjalan cukup baik, dan masih bisa untuk mencari referensi.

Nibbbles bisa didapat dengan gratis di store. Aplikasi Dribbble Windows Phone ini bekerja di Windows Phone 7.5, 8, dan 8.1. Asik kan?

Download: Nibbbles

QR code:

qr code nibbbles

    %d blogger menyukai ini: