Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Nokia X71 Resmi Dirilis, Begini Spesifikasi Lengkapnya

Beberapa waktu lalu sempat muncul bocoran spesifikasi Nokia X71. Kini produk terbaru Nokia tersebut telah resmi rilis di Taiwan.

Bagi kalian pecinta Nokia, tentu perilisan Nokia X71 sangat dinantikan. Untuk informasi selengkapnya, simak ulasan berikut ini:

Spesifikasi Internal Kelas Menengah

Sumber Gambar : DroidLime

Nokia X71 merupakan smartphone kelas menengah. Smartphone ini menjadi perangkat Nokia pertama yang menggunakan tampilan punch-hole.

Smartphone ini juga sekaligus menjadi smartphone kelas menengah pertama dari Nokia, yang menghadirkan pembaca sidik jari pada layar.

Sensor sidik jari bukan hal baru bagi Nokia. Sebab sensor tersebut sebelumnya pernah diterapkan pada Nokia 9 PureView.

X71 hadir dengan PureDisplay 6,39 inch dengan FHD+ resolution dengan aspect ratio 19,3: 9. Rasio tersebut membuatnya terlihat unik, sebab mayoritas smartphone saat ini menggunakan rasio 19,5: 9.

Sementara itu, kamera depan terletak di sudut kiri atas dan di dalam layar. Inilah yang membuat screen-to-body ponsel ini mencapai 93%.

Secara internal, terdapat chipset Snapdragon 660 dan RAM 6GB. Smartphone ini juga memiliki kapasitas penyimpanan mencapai 128GB, dan dilengkapi dengan microSD hingga 256GB.

Nokia mengklaim ponsel terbarunya lebih unggul dalam masa pakai baterai. Hal ini berkat baterai 3,500mAh di dalamnya. Selain itu, X71 jadi salah satu perangkat Nokia pertama yang menggunakan pengisian daya cepat 18W.

Dibekali Kamera 48MP

Sumber Gambar : All About Symbian

Di bagian belakang terdapat triple camera dengan 48MP main sensor f/1.8 aperture. Sensor ini memungkinkan smartphone bisa mengenali pemandangan dengan teknologi AI (Artificial Intelligence).

Sensor tersebut juga dilengkapi dengan 5MP depth sensor, serta 8MP ultra-wide yang mampu memberikan sudut pandang mencapai 120 derajat.

Seperti yang telah kami paparkan sebelumnya, kamera depan ada di dalam layar. Untuk memenuhi kebutuhan selfie, X71 menghadirkan kamera 16MP dengan f/2.0 aperture.

Nokia X71 hadir dengan Android 9 Pie. Artinya pembaharuan akan hadir untuk X71 selama beberapa tahun ke depan. Sementara itu Android Q dan Android R juga akan rilis di perangkat ini.

Sedangkan untuk pilihan warna, Nokia X71 tersedia dalam warna hitam. Dalam acara peluncuran di Taiwan, smartphone ini dikatakan akan mulai dipasarkan tanggal 10 April.

Di Taiwan, Nokia X71 dibanderol dengan harga TWD 11.990 ($ 390). Sementara di luar negara tersebut ponsel ini disebut akan memiliki nama lain.

More Stories
Film terbaru
Apa Saja Film Bioskop Terbaru 2017 yang Layak Ditunggu?