Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Smartphone Nokia X71 Segera Rilis Awal April, Ini Bocoran Spesifikasinya

penampakan Nokia X71

HMD Global, yang memegang merek ponsel Nokia, dikabarkan bakal meluncurkan ponsel teranyar pada 2 April 2019 mendatang di Taiwan. Smartphone itu disebut memiliki nama Nokia X71.

Ponsel itu telah bocor di platform benchmarking populer Geekbench dan mengungkap beberapa informasi baru. Terutama untuk spesifikasi yang bakal dimiliki Nokia X71.

Bagi kamu pecinta Nokia, tentunya penasaran dengan bocoran spesifikasi dari ponsel terbaru Nokia X71 ini. Untuk informasi lebih lengkapnya, silakan simak ulasannya dibawah ini.

Smartphone Nokia X71 Bakal Punya Kamera 48MP

Sumber Gambar : Eratekno.com

Ponsel asal China seperti Oppo, Vivo dan Huawei sudah lebih dulu menggunakan kamera dengan sensor 48MP. Ponsel Nokia X71 disebut juga akan mengusung kamera beresolusi 48 Megapixel, tentunya dengan menggunakan optik ZEISS. Ponsel ini akan menjadi yang pertama dari jajaran ponsel Nokia.

Ponsel ini akan menggunakan kamera lensa telephoto dan lensa wide-angle. Konon kamera wide yang diusung Nokia X71 ini mencapai pandangan 120 derajat. Sehingga bisa menangkap gambar dengan cakupan area lebih luas.

Selain itu, ada pula kamera ketiga yang fungsinya belum diketahui. Meski begitu, banyak yang memperkirakan bahwa kamera ketiga pada Nokia X71 akan berupa depth sensor, untuk efek bokeh.

Nokia X71 Akan Memiliki Nama Berbeda di Luar Taiwan

Sumber Gambar : digitaltrends.com

HMD Global disebut hanya akan menggunakan nama Nokia X71 untuk pasar Taiwan saja. Sementara untuk pasar global, HMD Global akan menggunakan nama berbeda.

Ada dua dugaan untuk ponsel ini. Entah akan menjadi Nokia 8.1 Plus atau Nokia 6.2. Namun berdasar bocoran dari Baidu, ponsel ini punya dugaan kuat sebagai Nokia 6.2.

Perkiraan Rancangan Nokia X71

Sumber Gambar : 91Mobiles

Nokia X71 disebut bakal mengusung layar 6,22 inci dengan desain punch hole untuk menampung tempat dudukan kamera depan atau kamera selfie.

Baca Juga:  6 Game Offline untuk Perempuan yang Seru Buat HP Android

Pada bagian atas ponsel, terdapat colokan untuk audio. Sedangkan di bagian bawah, terdapat colokan untuk baterai dan transfer data yang menggunakan USB Type-C.

Bocoran Spesifikasi Internal Menunjukkan Kelas Menengah

Sumber Gambar : iGyaan

Kabar menyebutkan kalau Nokia X71 akan menggunakan chipset Snapdragon. Kabar terbaru menyebutkan Snapdragon 660. Spesifikasi lainnya meliputi RAM 4/6GB, media penyimpanan 128GB.

Lalu, mengingat jajaran ponsel Nokia saat ini masuk dalam program Android One, bisa menduga kalau ponsel ini juga akan masuk dalam program tersebut. Kemungkinan besar dengan Android 9 Pie.

HMD Global disebut sudah mengedarkan undangan untuk pengumuman ponsel kelas menengah ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari smartphone teranyar HMD Global ini.