Nonton Netflix Bareng Teman Tapi Di Rumah Masing-masing? Bisa Saja

nonton bareng netflix

Pengen nonton film bareng teman tapi nggak bisa ke bioskop? Gimana kalau nonbar Netflix saja? Bisa lho kita nonton Netflix bareng teman tapi di rumah masing-masing. Ada aplikasi yang bisa membantu.

Memng kadang ada halangan yang membuat kita tidak bisa bersenang-senang sama teman. Contohnya ya kondisi lockdown gara-gara wabah virus corona atau Covid-19. Kita dianjurkan mengunci diri di rumah untuk mengurangi tingkat penyebaran virus tersebut.

Tapi kesenangan masih tetap bisa dilakukan bersama-sama. Untung saja sekarang sudah era internet. Ada layanan streaming seperti Netflix untuk nonton film dan serial di rumah.

Lho? Lalu bagaimana nonbar Netflix kalau di rumah masing-masing?

Nonton Pakai Netflix Party

Netflix Party adalah sebuah ekstensi browser Chrome yang memungkinkan kita menyaksikan tayangan layanan streaming itu bersama-sama di tempat yang berbeda. Nantinya, di samping layar yang menampilkan film atau serial, ada tempat untuk chatting bahkan bisa voice call. Jadi kita bisa ngobrol bareng.

Lho, apa bedanya nonton langsung dan chatting lewat WhatsApp?

Yang menarik, waktu kamu nonton Netflix dengan ekstensi Chrome ini, video yang diputar akan disinkronisasikan. Jadi pengalamannya sama seperti di bioskop. Kita menyaksikan adegan yang sama.

Serunya lagi, seperti aplikasi chatting lain, kita juga bisa mengunggah screenshot, memakai emoji, bahkan berbagi animasi GIF. Fun kan?

Cara Menggunakan Netflix Party

Untuk menggunakan Netflix Party, kamu dan teman-teman harus sama-sama memiliki ekstensi ini di browser. Saat ini, ekstensi baru tersedia untuk browser Chrome saja. Dengan begitu, kamu juga harus menonton di komputer lewat browser, bukan lewat aplikasi.

Nah, begini caranya.

Mengundang

  1. Install Netflix Party dari Google Web Store.
  2. Buka salah satu film atau serial di Netflix dan mulai putar video tersebut.
    Ingat, yang bisa mengakses layanan streaming ini adalah provider yang bukan Telkom Group.
  3. Buat grup tontonan dengan klik ikon “NP” di menubar Chrome.
  4. Klik “Start Party” untuk memulai grup.
  5. Kirim link URL atau tautan grup itu ke temanmu untuk mengundang.

Bergabung

  1. Klik link URL yang kamu terima. Kamu akan diarahkan ke halaman film Netflix yang bersangkutan.
  2. Klik ikon “NP” di menu bar Chrome dan kamu akan secara otomatis bergabung.

 

Yah, mungkin cara ini memang bukan sesuatu yang ideal untuk nonbar. Karena keseruan nonton bareng secara fisik memang susah digantikan. Namun, kalau kamu butuh teman, ya kenapa tidak.

Semoga ekstensi Chrome Netflix Party ini bisa membantu di kondisi lockdown akibat wabah corona. Kalau ada WFH (Work From Home), bisa saja ada WTFH (Watch Together From Home). Asal jangan WTH atau WTF ya….

%d blogger menyukai ini: