Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Nubia Red Magic 6 Series akan Debut 9 April dengan Layar 165Hz

Indri Penulis

Nubia akhirnya mengumumkan bahwa Red Magic 6 Series akan meluncur 9 April mendatang dengan harga mulai dari $599.

Satu lagi seri ponsel anyar yang bakal memanaskan pertarungan di pasar gaming tahun ini. Setelah sebelumnya ada ASUS ROG Phone 5, sebentar lagi kita akan melihat penampakan pesaingnya dari Nudia.

Sebelumnya Red Magic 6 dirumorkan bakal menyajikan layar dengan refresh rate sangat tinggi, yakni 165Hz. Benar atau tidaknya rumor itu, kita akan bisa melihatnya bulan depan.

Pasalnya Nubia akhirnya mengumumkan tanggal debut generasi terbaru ponsel gaming andalan mereka, lengkap beserta harganya. Lalu kapan ponsel ini akan debut dan berapa harga yang akan dibanderol Nubia nantinya?

Nubia Red Magic 6 Series Debut dengan Harga $599

Seri ini akan terdiri dari dua model ponsel yakni Red Magic 6 dan Red Magic 6 Pro. Pre-order ponsel ini akan mulai pada 9 April mendatang, dan penjualan terbuka secara global bakal mulai pada 15 April mendatang.

Untuk masalah harga, Red Magic 6 akan tersedia dalam warna Eclipse Black dan dibanderol seharga $599. Sementara Red Magic 6 Pro akan hadir dengan warna Moon Silver dan punya harga $699.

Dalam pengumumannya, perusahaan tidak hanya membeberkan harga dan tanggal debut kedua ponsel anyarnya. Nubia juga membocorkan spesifikasi yang akan ada di ponsel tersebut.

Spesifikasi Red Magic Terbaru

Sebenarnya dalam hal spesifikasi, kedua ponsel ini hampir sama. Mereka berdua ditenagai prosesor Snapdragon 888, RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1. Red Magic 6 dengan RAM 12GB dan penyimpanan 128GB, sedangkan versi Pro punya RAM 16GB dan penyimpanan 256GB.

Duo Red Magic 6 juga memiliki sistem pendingin hybrid ICE 6.0 dengan teknologi perpindahan panas tradisional dan meningkatkannya dengan aluminium kelas penerbangan, ruang uap, dan turbofan built-in yang bisa mencapai hingga 20.000rpm.

Tampilan Nubia Red Magic 6
Nubia Red Magic 6 Series (Panel Depan)

Uniknya, nilai jual ‘utama’ kedua ponsel tersebut tidak ada di situ. Keunggulan unik yang ada di seri ini adalah pemakaian layar AMOLED 6,8 inci dengan cakupan ruang warna DCI-P3 penuh.

Baca Juga:  Rekomendasi iPhone Terbaik Yang Layak Kamu Beli (2022)

Sesuai rumornya, seri ini juga akan menyajikan refresh rate 165Hz. Membuatnya melampaui ASUS ROG Phone 5 yang Cuma 144Hz. Red Magic 6 Series juga mendukung touch-sampling 500Hz, sensor sidik jari dalam layar, dan skin Red Magic OS 4.0 berbasis Android 11.

Itu tadi kesamaan spesifikasi yang ada di Red Magic 6 dan Red Magic 6 Pro. Sekarang, saya akan bahas spesifikasi yang membedakan mereka berdua.

Perbedaan secara kasat mata yang bisa kamu lihat dari kedua ponsel ini ada di panel belakangnya. Red Magic 6 memiliki penutup kaca, sedangkan model Pro hadir dengan Aviation-grade aluminium.

Red Magic 6 mengemas baterai 5.050mAh dengan fast-charging 66W. Sementara model Pro hadir dengan baterai yang lebih kecil yakni 4.500mAh dengan fast-charging 120W. Nubia mengklaim kalau Red Magic 6 Pro dapat mengisi daya dari 0% – 50% hanya dalam waktu 5 menit.

Kalau penasaran, kamu bisa mengunjungi halaman resmi ponsel ini.