Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

NVIDIA Umumkan Acara NVIDIA GTC Diselenggarakan 19 – 22 September 2022

Indri Penulis

NVIDIA mengumumkan bahwa acara NVIDIA GTC akan digelar pada 19 – 22 September 2022. Acara tersebut akan digelar secara virtual.

Beberapa pembicara mulai dari pendiri dan CEO NVIDIA Jensen Huang, dan para pemimpin bisnis serta teknologi global akan tampil dalam acara tersebut. Menariknya, acara yang digelar 4 hari itu akan menampilkan lebih dari 200 sesi. Sehingga kita bisa mengharapkan berbagai informasi menarik akan disampaikan dalam setiap sesinya.

popculture.id

Saat ini pendaftaran gratis untuk acara virtual NVIDIA GTC 2022 sudah dibuka. Keynote Jensen Huang akan disiarkan langsung pada 20 September 2022, dan bisa dilihat ulang setelahnya (diprediksi untuk mengumumkan jajaran GPU RTX 40-Series). Khusus buat acara keynote, penonton tidak perlu mendaftar untuk melihatnya.

Sementara itu, acara GTC 2022 juga akan menampilkan diskusi hangat dengan pemenang Penghargaan Turing Yoshua Bengio, Geoff Hinton dan Yann LeCun. Forum tersebut akan dimoderatori oleh Sanja Fidler, wakil presiden AI Research di NVIDIA.

Dalam forum diskusi itu, mereka akan membahas bagaimana perkembangan AI dalam membantu menyelesaikan berbagai masalah. Diskusi GTC juga bakal membahas beberapa kemajuan besar yang mendorong AI serta metaverse. Seperti model bahasa utama, natural language processing, digital twin, robotika, ilmu iklim, dll.

nvidia gtc 2022

Sesi Diskusi Utama

Acara GTC 2022 menawarkan beberapa diskusi utama dengan beberapa petinggi perusahaan terkenal (baik perusahaan teknologi, farmasi, dll). Inilah beberapa sesi diskusi utama yang sayang kalau dilewatkan:

  • BMW, ILM, Kroger, Lowe’s, Siemens, NVIDIA, dan lainnya tentang penggunaan digital twin untuk berbagai aplikasi mulai dari manufaktur, bedah saraf hingga pemodelan iklim.
  • Penerapan kluster GPU skala besar ByteDance untuk pembelajaran mesin dan deep learning.
  • Penggunaan AI oleh Medtronic untuk operasi robotik dan ruang operasi masa depan.
  • Transformasi digital Boeing untuk rekayasa dan produksi pesawat menjadi lebih fleksibel dan efisien.
  • Adopsi Deutsche Bank terhadap AI dan teknologi cloud untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.
  • Penggunaan komputasi awan hybrid oleh Johnson & Johnson untuk perawatan kesehatan, ditambah sesi tentang penggunaan simulasi komputasi kuantum untuk penelitian farmasi.
  • Bagaimana perusahaan farmasi dapat menggunakan model AI transformator dan digital twin untuk mempercepat penemuan obat.
  • Ilmuwan PBB dan NVIDIA mendiskusikan AI untuk pemodelan iklim, termasuk prediksi bencana, deforestasi, dan pertanian.
  • Petinggi Amazon Web Services, Ericsson, Verizon dan NVIDIA menjelaskan aplikasi augmented dan virtual-reality untuk 5G dan mengoptimalkan penerapan 5G dengan digital twins.
  • Eksekutif Mercedes-Benz, Siemens, Magic Leap dan NVIDIA, bergabung dengan penulis Matthew Ball dan jurnalis Dean Takahashi, membahas aplikasi industri Omniverse dan komputasi spasial.
  • Pemimpin Adobe, Pixar, dan NVIDIA menjelaskan bagaimana Universal Scene Description menjadi standar untuk metaverse.

Oya, acara GTC 2022 juga menawarkan beragam sesi yang bisa disesuaikan dengan audiens dari berbagai kalangan lho. Contohnya sesi diskusi khusus para eksekutif bisnis, ilmuwan data, pemimpin TI perusahaan, desainer, pengembang, peneliti, sampai mahasiswa. Dengan banyaknya opsi sesi, setiap audiens benar-benar bisa merasakan pengalaman diskusi yang sesuai dengan karir mereka.

Konten Buat Developer dan Peneliti

GTC 2022 juga turut memberikan peluang besar dan pengembangan untuk semua peserta di berbagai tahapan karir. Nggak perlu khawatir, karena mayoritas di antaranya gratis alias nggak dipungut biaya sepeser pun.

Developer, peneliti sampai mahasiswa bisa ikut daftar untuk mengikuti 135 sesi tentang berbagai topik seperti:

  • 5 Jalan Menuju Karir di AI
  • Mempercepat Alur Kerja AI dan Memaksimalkan Investasi di Infrastruktur Cloud
  • Perjalanan AI dari Akademik ke Kewirausahaan
  • Menerapkan Pelajaran dari Solusi Pemenang Kaggle ke Dunia Nyata
  • Mengembangkan Aplikasi HPC dengan Standar C++, Fortran dan Python
  • Mendefinisikan Quantum Superkomputer
  • Wawasan Dari Penelitian NVIDIA.

Buat peserta yang mau menambah skill, bisa daftar untuk mengikuti lokakarya teknis sehari penuh dan pelatihan dua jam yang ditawarkan NVIDIA Deep Learning Institute (DLI).

Nggak cuma itu, 20 jenis pelatihan juga bakal tersedia dalam berbagai zona waktu dan bahasa. Ada juga lebih dari 25 lab pelatihan gratis untuk topik accelerated computing, computer vision, data science, conversational AI, natural language processing, yang bisa dimanfaatkan.

Peserta bisa ikut pelatihan dua jam gratis, atau mendaftar untuk mengikuti workshop DLI seharian full dengan tarif diskon $99 sampai Kamis, 29 Agustus 2022 atau seharga $149 lewat GTC.

Wawasan untuk Pemimpin Bisnis

Nah kalau yang satu ini, GTC bakal menampilkan lebih dari 30 sesi dari beberapa perusahaan terkemuka di dunia. Beberapa perusahaan yang bakal join di sesi ini ada yang berkecimpung di bidang keuangan, industri, ritel, otomotif dan perawatan kesehatan.

Di dalam sesi ini, pembicara bakal berbagi wawasan mereka untuk memajukan bisnis lewat Ai dan teknologi metaverse. Contohnya membangun pusat AI, nilai bisnis dari digital twin, dll.

Nggak cuma itu, para eksekutif senior dari AT&T, BMW, Fox Sports, Lucid Motors, Medtronic, Meta, NIO, Pinterest, Polestar, United Airlines, dan U.S. Bank termasuk di antara para pemimpin industri yang dijadwalkan hadir.

Sesi Khusus Startup

Buatmu pemilik startup, kamu bisa pertimbangkan sesi yang satu ini. Karena sesi NVIDIA Inception didedikasikan khusus untuk para pemilik startup. NVIDIA Inception adalah program global dengan lebih dari 11.000 startup, yang akan menyelenggarakan beberapa sesi termasuk:

  • AI untuk VC: Enam pemimpin startup menjelaskan bagaimana mereka mendorong kemajuan dari robotika ke restoran.
  • Bagaimana startup NVIDIA Inception memajukan ilmu kesehatan dan kehidupan.
  • Bagaimana teknologi NVIDIA dapat membantu startup.
  • Merevolusi pertanian dengan AI di pasar negara berkembang.

Nah itu tadi detil dari acara NVIDIA GTC 2022 yang digelar 19 – 22 September 2022. Kalau kamu tertarik mau ikut, kamu bisa daftar lewat link yang ada di sini.

    %d blogger menyukai ini: