Office Lens: Membuat Catatan Dimana Saja

lens1

Setelah sempat beredar berita kemunculan aplikasi baru dari Microsoft ini, sekarang akhirnya kita dapat mendownload aplikasi Office Lens ini di store. Office Lens dapat digunakan untuk meng-capture, menyempurnakan, dan menjadikan gambar dari papan tulis atau dokumen dapat dibaca yang nantinya akan disimpan ke OneNote.

Office Lens seperti scanner yang bisa kita bawa kemana-mana. dengan aplikasi ini kita tidak akan pernah lewatkan catatan di papan tulis, dokumen penting atau kartu nama. dengan begitu kita tidak perlu membawa buku agenda ataupun catatan, cukup membawa Windows Phone kamu dan menggunakan Office Lens yang lebih praktis.

diawal aplikasi ini akan ada tutorial dan sedikit penjelasan mengenai Office Lens. Cara penggunaannya cukup praktis: pertama ambil gambar pada tulisan yang kita inginkan seperti papan tulis ataupun dokumen. setelah itu Office Lens akan langsung mengenali secara otomatis (menggunakan OCR) dan menampilkan tulisan yang diinginkan, jika kurang tepat kita bisa mengeditnya sendiri. lalu simpan dan kita bisa bagikan catatan tersebut dengan rekan kerja atau lainnya.

Document mode (Dokumen)

dokumen

Whiteboard mode (Papan Tulis)

papan tulis putih

Simpan gambar bukan hanya di rol kamera, tetapi langsung ke OneNote. yang hebatnya lagi Office Lens akan menyimpan sementara hasil capture yang belum disimpan. sehingga kita bisa melihat kembali hasil capture sebelumnya apabila kita lupa menyimpannya atau Windows Phone kita keburu mati.

unsaved

Office Lens ini mirip seperti Camscanner ataupun Handyscan yang lebih dulu ada. Namun aplikasi Office Lens ini adalah buatan Microsoft langsung. jadi bagaimana menurut kamu aplikasi pemindai (scanner) yang cocok buat kamu?

Untuk menggunakan Office Lens ini, kamu bisa langsung menuju Store atau scan QRcode dibawah ini.

QR_Office_Lens