One XPlayer – Konsol Gaming Genggam Buat Main Game PC di Mana Aja

Buat kamu yang suka main game PC, mungkin kamu bakal suka konsol game genggam One XPlayer, karena kamu bakal bisa main game PC di mana aja.

Konsol game genggam bukanlah barang baru di kalangan gamer. Contoh yang paling gampang bisa kamu temukan di Nintendo Switch. Lewat perangkat ini, kamu bisa main game di mana saja dan kapan aja.

Nah, kelebihan inilah yang sering kali bikin gamer PC gigit jadi. Pasalnya mereka nggak bisa membawa PC-nya ke mana aja buat main game. Jadi kalau mau game ya harus di satu tempat saja.

Tapi untungnya sekarang ada konsol game gengggam OneXplayer. Konsol bikinan One-Netbook dan Tencent bakal memungkinkan kamu untuk main game PC di mana pun.

Konsol Game Genggam One XPlayer Mirip Switch

Dari segi desain umum, memang benar kalau One XPlayer tampak mirip dengan Nintendo Switch (apalagi kontrolernya juga mirip Joy-Con Switch). Hanya saja, kontroler One XPlayer lebih ergonomis karena posisinya lebih dioptimalkan dan posisi tombol dibikin lebih lebar.

Konsol ini memakai layar IPS 8,4 inci dengan resolusi 2,5K (2560 x 1600). Layarnya yang lebih luas dengan sudut pandang 178 derajat, kualitas visual konsol ini hampir setara dengan laptop gaming 16 inci di pasaran.

Perangkat ini juga menghadirkan desain ergonomis. Ia dibuat berdasarkan teknologi One-Netbook. Teknologi ini bakal memberikanmu pengalaman gaming yang imersif secara real-time.

One XPlayer juga dibekali braket di bodi belakangnya. Fungsinya agar konsol genggam lebih kuat dan stabil saat dipakai. Layarnya juga tak memiliki batas hitam, membuatnya bisa kamu lihat dari sudut mana pun.

Layaknya PC canggih, konsol genggam ini juga sudah memakai prosesor Intel Core i7-1185G7. Dari segi grafis, konsol game genggam ini memakai GPU Intel Iris XE 96 EU terbaru. GPU ini membuat konsol dapat bekerja layaknya PC game desktop.

Ia juga menawarkan RAM 16GB, penyimpanan internal SSD PCle M.2 2280 (hingga 2TB), baterai 15.300mAh (dengan fast-charging 65W), port USB (port 2x light USB 4.0 + 1x USB 3.0), WiFi 6 (802.11ax), tombol daya dengan sensor sidik jari, kipas pendingin ganda, dan juga linear trigger.

Buat kamu yang naksir sama konsol genggam ini, saat ini One XPlayer sedang berkampanye di Indiegogo dengan harga $ 6,522,358 HKD.

Yah, kalau dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan konsol ini sih tidak heran harganya mahal. Apalagi konsol game genggam PC juga masih jarang. Mungkin kalau peminatnya sudah banyak, bakal ada varian lain yang lebih murah dan bisa diakses oleh gamer kelas menengah ke bawah.

%d blogger menyukai ini: