Konsol Nintendo Switch Baru Akan Punya Layar OLED dan Resolusi 4K

Nintendo Switch baru juga disebut akan meluncur akhir tahun 2021.

nintendo switch mario

Ada rumor seru nih buat penggemar Nintendo. Kabar menyebutkan kalau konsol Nintendo Switch baru akan memakai layar dengan panel OLED, mendukung resolusi sampai 4K, dan akan meluncur akhir tahun 2021.

Tidak terasa sudah cukup lama waktu berlalu sejak Nintendo mengumumkan Switch pada tanggal 20 Oktober 2016. Sejak itu, Nintendo menembangkan ekosistem unik yang melengkapi Switch, seperti lewat Labo, RingFit, dan versi Lite.

Memang sudah saatnya konsol ini memiliki sesuatu yang lebih segar.

Rumor Nintendo Switch Baru

Adalah Bloomberg yang memberi bocoran informasi ini. Mereka menyebutkan kalau Nintendo akan mengungkap konsol Switch baru tahun ini dengan layar yang lebih besar dan dukungan resolusi 4K pada musim liburan 2021.

Rumor ini hadir seiring dengan kabar kalau Samsung Display akan mulai memproduksi layar OLED ukuran 7 inci secara massal. Targetnya adalah mengirim ke pihak perakit perangkat pada bulan Juli dan dengan jumlah sekitar 1 juta unit.

Kabarnya, Nintendo memilih panel OLED yang kualitasnya sedikit di bawah panel yang umum terdapat di smartphone untuk model baru ini. Selain itu, model baru akan menghadirkan resolusi sampai 4K bila dihubungkan ke layar TV.

Layar OLED memang lebih banyak yang suka, terutama bisa kita lihat dari tren smartphone. Layar ini lebih hemat daya, menampilkan kontras gambar lebih baik, dan bisa lebih responsif.

Menghadapi PlayStation dan Xbox

Dengan meluncurnya konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X|S tahun 2020, Nintendo jelas menghadapi tantangan besar. Terutama karena kedua konsol itu menawarkan performa dan penampilan tinggi.

Saat ini Switch masih merupakan salah satu konsol paling laris. Bahkan memimpin, walau jenjangnya semakin tipis. Nintendo jelas harus melakukan langkah taktis untuk menghadapi PlayStation 5 dan Xbox Series X|S.

Memperbarui spesifikasi pada konsol Nintendo Switch baru jelas bisa memberikan standar yang lebih kekinian pada pengguna. Dengan begitu bisa juga lebih seimbang menghadapi dua raksasa lainnya.

Tentu para penggemar juga menanti konsol Nintendo yang lebih modern kan?

%d blogger menyukai ini: