Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

OPPO A17k Sajikan Fitur dan Spesifikasi Tahan Air, Harga Cuma Rp 1 Jutaan

oppo a17k
Sumber: Onsitego
Indri Penulis

OPPO A17k resmi rilis di Indonesia. OPPO A17k sajikan fitur dan spesifikasi tahan air, serta hanya dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan.

OPPO kembali lagi menyapa penggemar di Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu resmi meluncurkan OPPO Find X5 Pro dan OPPO A17, sekarang OPPO hadir dengan ponsel baru lagi.

OPPO resmi memboyong ponsel OPPO A17k ke Indonesia. Bisa ditebak dari namanya, ponsel ini adalah saudara dari OPPO A17 yang sudah rilis lebih dulu.

Nah kira-kira seperti apa fitur dan spesifikasi OPPO A17k? Biar kamu nggak penasaran, kamu bisa simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Fitur dan Spesifikasi OPPO A17k Ponsel Harga Rp 1 Jutaan

Ponsel OPPO A17k debut di segmen entry-level. Walaupun debut sebagai ponsel kelas murah, tapi ponsel ini menawarkan desain yang nggak murahan.

Kalau dari depan, tampilan ponsel ini memang nggak jauh beda dengan ponsel-ponsel entry-level lainnya. Ponsel ini mengusung layar Infinity-V dengan bezel yang cukup tebal di samping layar.

oppo a17k
Sumber: OPPO Indonesia

Tapi saat berbalik ke bagian belakang, ini yang menarik. Ponsel ini memang hanya menggunakan satu modul kamera. Tapi desain modulnya cukup unik.

Seperti yang kamu lihat dalam gambar di atas, ada satu sensor kamera berukuran jumbo di sudut kiri bodi belakang. Kemudian di bawahnya adalah lampu flash. Kemudian sebagai pemanis, keduanya dibungkus dalam modul lonjong yang memanjang ke bawah.

Tidak hanya itu, desain bodi OPPO A17k juga sekilas mirip dengan iPhone. Walaupun debut sebagai ponsel murah, tapi tampilan bodi belakang ponsel terlihat mewah.

Kita lanjut ke spesifikasinya. Ponsel ini menggunakan layar yang mendukung color gamut 100% DCI-P3. Layar ini juga sudah mendukung fitur eye-care untuk melindungi mata.

Baca Juga:  Spesifikasi Resmi Xiaomi 12S, Xiaomi 12S Pro dan Xiaomi 12S Ultra

Dari segi jeroan, ponsel ini ditenagai chipset MediaTek Helio G35 dengan dukungan ekspansi RAM sampai 4GB. Menariknya ponsel ini juga mendukung penyimpanan 64GB, dengan penyimpanan ekstra 1TB.

Bagaimana dengan spesifikasi kameranya? Ponsel ini hadir dengan kamera 8MP di bagian belakang, dan 5MP di depan. Kamera ponsel ini sudah mendukung beberapa mode pemotretan yang handal.

Ada Portrait Mode dengan fitur ‘blur sempurna,’ untuk menghasilkan foto tingkat profesional yang hasilnya sebanding dengan kualitas SLR. Ada juga AI Portrait Retouching yang bisa menyesuaikan warna sekitar dengan warna kulit.

oppo a17k
Sumber: OPPO Indonesia

Ponsel kelas entry-level ini juga turut dibekali daya tahan dan fitur keamanan juara. Ponsel ini juga ditenagai baterai 5.000mAh yang tahan lama. Ia juga telah bersertifikasi IPX4, sehingga membuatnya tahan air.

Selain itu ponsel ini juga dibekali fitur pemindai sidik jari di bodi samping ponsel. Fitur ini memungkinkan ponsel hanya bisa dibuka oleh pemilik ponsel saja.

Berapa Harga OPPO A17k?

OPPO A17k dijual dengan harga Rp 1,8 juta. Namun saat artikel ini saya tulis, status ponsel tersebut di situs resmi OPPO Indonesia masih ‘coming soon.’

Walau begitu, halaman penjualan khusus untuk OPPO A17k sudah ada. Cuma, belum diketahui kapan ponsel ini mulai bisa dibeli di Indonesia.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]