Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

OPPO Bikin Konsep Ponsel Lipat Gila-gilaan Bernama “Slide-phone”

Anom Penulis

OPPO menunjukkan sebuah konsep ponsel lipat yang boleh dibilang gila-gilaan. Berjuluk “slide-phone,” ponsel ini memiliki ruas-ruas lipatan yang bisa terbuka secara bertahap.

Konsep ponsel lipat ini merupakan hasil kerjasama OPPO dengan biro desain asal Jepang bernama Nendo. Secara keseluruhan ada tiga lipatan yang ada di ponsel ini.

popculture.id

Dari sisi bentuk, ponsel ini lebih menyerupai Moto Razr baru atau Samsung Galaxy Z Flip. Jadi membuka ke arah atas, bukan kesamping.

konsep ponsel lipat oppo nendo

Dengan menggeser sedikit ke atas, pengguna bisa membuka layar sekitar 40mm. Hal ini bisa berfungsi untuk sekedar melihat notifikasi atau tampilan pemutar musik.

Pergeseran kedua akan membuka layar sekitar 80mm. Ukuran layar ini, bersama lipatan sisanya, cocok untuk memotret selfie atau main game.

Apabila ponsel terbuka secara penuh, layar akan memiliki ukuran sekitar 7 inci. Rasio ponsel ini cukup tinggi, mirip seperti notes yang terbuka. Bila dipakai secara horizontal, layarnya jadi super-wide.

Dari foto yang OPPO unggah di Twitter, kelihatannya ponsel ini juga dirancang untuk bisa dipakai dengan pena stylus. Fungsi ini kelihatannya sangat natural mengingat bentuknya yang seperti notes itu.

Secara keseluruhan, lipatan ponsel “slide-phone” dari OPPO dan Nendo ini memang terlihat fleksibel. Namun tentu saja, untuk masalah pemakaian belum teruji.

Begini penampakan konsep pinsel lipat OPPO dan Nendo ini dalam berbagai tahap. Kalau terwujud, apa kamu berminat untuk membelinya?

    %d blogger menyukai ini: