Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Yang Perlu Kamu Tahu Soal OPPO MagVOOC, Produk Saingan MagSafe

Indri Penulis

OPPO resmi pamerkan MagVOOC Series, produk baru saingan Apple MagSafe. Ini dia info penting yang harus kamu tahu soal produk tersebut.

Sejak Apple resmi meluncurkan magnetic wireless charger MagSafe, perusahaan-perusahaan pesaingnya langsung nggak mau kalah. Mereka juga ikutan bikin charger yang konsep (bahkan bentuknya) mirip MagSafe.

Realme adalah perusahaan pertama yang berani menantang Apple. Dengan produknya yang bernama MagDart, perusahaan ini menyajikan magnetic wireless charger khusus Android dalam dua model. Model pertama mirip MagSafe, model kedua berbentuk lebih besar dengan kecepatan pengisian super cepat.

Sekarang gantian OPPO yang menunjukkan aksinya. Lewat acara Smart China Expo 2020, mereka memamerkan magnetic wireless charger bernama OPPO MagVOOC.

Nah, apa yang menarik dari charger ini? Sama kah dia dengan MagSafe dan MagDart? Yuk, kami akan kupas tuntas semuanya buatmu.

Tentang Charger OPPO MagVOOC Series

MagVOOC Series generasi pertama punya dua docking pengisi daya. Model pertama adalah MagVOOC Wireless Flash Charging Stand40W, lalu model keduanya adalah MagVOOC Ultra-Thin Flash Charger20W.

Sumber : OPPO

Sekarang kita kupas yang model pertama, MagVOOC Wireless Flash Charging Stand 40W. Sesuai namanya, dia bentuknya dudukan dan cara penggunaannya cukup tempelkan ponsel ke dock pengisian. Setelah itu ponsel bakal otomatis mengisi daya.

Magnetic wireless charger ini mendukung kecepatan pengisian hingga 40W. Charger ini diklaim mampu mengisi daya ponsel dari 0% – 100% dalam waktu 56 menit.

Nggak cuma itu, charger ini juga bisa mendukung pengisian perangkat yang mendukung standar Qi. Itu artinya kamu bisa mengisi perangkat lain seperti smartwatch, earbud, dll. Hanya saja kecepatan pengisian maksimal yang bisa dicapai adalah 15W, bukan 40W (tapi lumayan lah).

Sumbeer : OPPO

Lanjut ke model kedua, MagVOOC Ultra-Thin Flash Charger 20W. Sesuai namanya, charger ini lebih ramping ketimbang model pertama. Dia juga sama seperti MagSafe dan MagDart, yakni sama-sama berbentuk bundar.

Untuk kecepatan pengisiannya, charger ini mendukung pengisian cepat sampai 20W. Dia juga bisa mengisi daya perangkat yang mendukung standar Qi.

Sumber : OPPO

Nggak cuma charger, seri ini juga hadir dalam bentuk magnetic wireless powerbank. Powerbank ini hadir dalam bentuk kotak yang terlihat super ramping.

Konektivitas Smartphone dalam Mobil

OPPO nggak cuma memamerkan magnetic wireless charger bikinannya. Mereka juga turut memamerkan teknologi konektivitas smartphone di dalam mobil.

Teknologi pertama yang mereka pamerkan adalah kunci digital. Teknologi ini memungkinkan pengguna memakai ponsel OPPO untuk membuka kunci mobil lewat koneksi Bluetooth.

Sumber : OPPO

Lalu yang kedua ada kontrol kendaraan jarak jauh lewat ponsel OPPO Find X3 dan smartwatch OPPO Watch 2. Contoh pemakaiannya, kamu bisa menghidupkan AC mobil dari jarak jauh lewat aplikasi. Jadi saat kamu masuk ke mobil, suhu di dalam mobil sudah terasa dingin deh.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa menggunakan teknologi ini untuk mencari mobil. Caranya dengan membunyikan klakson dari kejauhan. Kalau yang ini cocok banget dipakai di tempat parkir super luas.

Masih ada lagi, yakni kemampuan pengisian flash dari dalam mobil canggih OPPO. Mobil ini sudah dibekali pengisian daya flash 65W VOOC USB flash charge (pakai kabel), dan 40W VOOC wireless flash charge saat mengemudi.

    %d blogger menyukai ini: