OPPO Patenkan 3 Ponsel dengan Layar Belakang di Samping Modul Kamera

Indri Penulis

OPPO resmi patenkan 3 ponsel dengan layar belakang di dalam modul kamera. Kamu bisa cek di sini untuk melihat seperti apa desainnya.

Beberapa bulan lalu, OPPO resmi mematenkan teknologi kamera bawah layar mereka. Hal tersebut mereka konfirmasi dalam acara OPPO Future Imaging Technology Launch Event 2021 yang digelar pada bulan Agustus 2021. Di acara itu pula, OPPO turut mengumumkan 3 teknologi kamera terbaru yang mereka telah mereka siapkan.

Desember ini, OPPO kembali mematenkan teknologi lain yang nggak kalah seru. Dilansir dari Lets Go Digital, OPPO resmi mematenkan 3 ponsel dengan layar belakang yang ada di samping modul kamera ke WIPO (World Intellectual Property Organisation).

Seperti yang kamu lihat dalam gambar di atas, ketiga ponsel itu memiliki desain modul kamera yang berbeda. Namun mereka memiliki satu kesamaan, yakni ada layar belakang di dalam modul kamera.

Desain pertama (sebelah kiri) mengadopsi modul kamera bundar dengan empat sensor kamera di dalamnya. Sedangkan di bagian tengahnya ada layar berbentuk lingkaran.

Desain yang kedua (tengah) mengadopsi modul kamera yang beda jauh. Dia berbentuk persegi panjang dengan dua lensa yang disusun horizontal di bagian atasnya. Di bawah sensor kamera, kamu bisa lihat layar kecil berbentuk persegi panjang dan berukuran lebih besar dari desain sebelumnya. Dilihat dari desainnya, sepertinya ia cocok digunakan sebagai layar selfie dengan kamera belakang.

Desain ketiga hampir sama dengan yang pertama. Dia sama-sama mengadopsi modul kamera berbentuk lingkaran dengan empat lensa di dalamnya. Cuma bedanya, layar yang ada di dalam modul kamera berbentuk kotak.

Belum ada keterangan lebih lanjut soal ketiga paten tersebut. Belum tahu juga, apakah mereka peka terhadap sentuhan atau tidak.

Tapi yang jelas, OPPO bukanlah pelopor dari desain layar belakang yang di dalam modul kamera. Sebelumnya, ponsel Meizu Pro 7 pernah menghadirkan layar Super AMOLED 2 inci di bodi belakang ponsel. Ponsel Mi 11 Ultra juga mengadopsi desain serupa, yakni menghardikan layar belakang berukuran 1,1 inci di samping modul kamera. Jajaran ponsel lipat juga banyak yang mengadopsi layar belakang seperti itu.

    %d blogger menyukai ini: