Segera Hadir di Indonesia, Ini Beda OPPO Reno4 Dengan Versi Cina

Oppo Reno 4 Pro Starry Night

OPPO diam-diam merilis Reno4 dan Reno4 Pro, beserta OPPO Watch secara global, termasuk di Indonesia, setelah sebelumnya mengumumkan smartphone ini di Cina. Apa beda versi global dengan versi Cina?

Kalau kamu ingat, OPPO memperbarui penampilan smartphone andalannya ini. Sekarang ponsel ini punya desain modil kamera belakang mirip iPhone dan layar dengan lubang kamera. Walau kesannya sekedar mengikuti tren masa kini, harus diakui penampilannya keren.

Pengumuman Reno4

OPPO sudah mengumumkan kehadiran ponsel ini di beberapa wilayah. Misalnya di India, Thailand, dan kamu pun sudah bisa melihat promonya di situs resmi OPPO Indonesia.

Yang menarik, di India yang muncul adalah Reno4 Pro dan akan dijual mulai tanggal 5 Agustus 2020. Sementara di Thailand dan di Indonesia yang hadir adalah Reno4. Di Indonesia, OPPO Reno4 akan mulai tersedia secara resmi pada tanggal 6 Agustus 2020, mulai pukul 18:45 WIB.

Perbedaan Versi Global dan Cina

Berdasar GSM Arena dan XDA Developers, Reno4 dan Reno4 Pro versi global menggunakan chipset Snapdragon 720G. Bukan Snapdragon 765G seperti versi Cina. Selain itu, rangka samping dan bodi smartphone bagian belakang dilapisi bahan plastik campuran, bukan kaca.

Di sisi lain, mereka juga menyebutkan kalau Reno4 Pro versi global akan mendapat kamera tambahan di belakang. Jadi menggunakan empat kamera, bukan tiga seperti versi Cina. Untuk Reno4, informasinya agak rancu. Spesifikasi di GSM Arena menunjukkan 4 kamera, tapi fotonya menampilkan 3 kamera. Sementara di situs resmi OPPO Indonesia juga menunjukkan 3 kamera belakang. Hm, kita lihat nanti.

Oya, ada perbedaan lain yang hadir. Di Cina, kedua ponsel ini hadir dengan berbagai varian warna. Terutama versi Pro yang juga punya versi Pantone Green (disebut Midsummer Fluorescence). Tapi versi global disebut hanya akan hadir dalam varian warna Starry Night dan Silky Black untuk yang Pro, lalu Galactic Blue dan Space Black untuk Reno4.

Tentu informasi yang lebih jelas akan bisa kita ketahui pada tanggal yang sudah disebut di atas.

OPPO Watch dan earbuds ENCO W51

Selain smartphone Reno4 dan Reno 4 Pro, OPPO juga merilis jam cerdas OPPO Watch dan earbuds ENCO W51 secara global. Situs resmi OPPO di Indonesia belum memberitahu tanggal resmi perilisannya, hanya mencantumkan bulan Agustus 2020.

Nah, buat kamu yang menunggu kehadiran ponsel terbaru OPPO, silakan tunggu tanggal mainnya. Kalau penasaran, bisa kunjungi situs resmi OPPO.

%d blogger menyukai ini: