OPPO Reno5 Meluncur Dengan Fitur ‘Glow in the Dark’

oppo reno5 glow
Anom Penulis

OPPO sudah merilis smartphone terbaru Reno5 beserta versi Pro di Cina. Salah satu varian smartphone baru OPPO ini memiliki fitur “glow in the dark.”

OPPO Reno merupakan seri ponsel yang punya perkembangan menarik. Generasi awal seri ini memiliki kamera selfie unik yang seperti sirip hiu. Namun kemudian desainnya semakin “normal”. Walau begitu kali ini OPPO memberi sedikit bumbu yang menarik.

Secara keseluruhan, baik OPPO Reno5 dan seri Pro memiliki desain dan spesifikasi yang mirip. Keduanya sama-sama punya desain layar dengan refresh rate 90Hz dan lubang kamera, memiliki bentuk modul kamera serupa.

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki kamera wide 64MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth sensor 2MP. Sedangkan untuk kamera selfie di depan, terdapat kamera wide 32MP.

Perbedaan pertama ada di ukuran layar, dengan versi standar berukuran 6,43 inci dan versi Pro berukuran 6,55 inci. Perbedaan kedua ada di chipset, dengan versi standar memakai Snapdragon 765G dan versi Pro memakai Mediatek Dimensity 1000+.

Beberapa fitur yang ada di kedua smartphone baru OPPO ini pun berbeda. Seperti dukungan Wi-Fi 6 dan NFC yang ada di versi Pro tapi tidak ada di versi standar. Di sisi lain, versi Pro tidak punya colokan audio 3,5mm, sementara di versi standar tersedia.

Mungkin yang paling menarik dari seri terbaru ponsel OPPO ini adalah fitur “glow in the dark” pada varian tertentu. OPPO menambahkan lapisan fluorescent pada bingkai bagian atas smartphone dan bagian kaca di modul kamera. Lapisan itu akan menyerap cahaya matahari dan akan menyala di tempat gelap.

OPPO Reno5 hadir dalam pilihan warna Starry Dream, Aurora Blue, dan Moonlight Black. Sedangkan versi Pro hadir dengan pilihan warna Starry Dream, Aurora Blue, Moonlight Black, dan Star Wish Red.

    %d blogger menyukai ini: