Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Penampakan Kamera Selfie Pop Up Unik OPPO Reno

kamera selfie oppo reno
Anom Penulis

Beberapa waktu lalu, OPPO memberi teaser soal ponsel baru dengan nama OPPO Reno. Belum lama ini muncul gambar bocoran soal ponsel tersebut. Yang menarik, di sana nampak kamera selfie pop-up yang tidak biasa.

Kamera selfie pop-up menjadi salah satu solusi untuk mencapai layar penuh di ponsel. Artinya, kamera depan dipindah ke tempat lain. Di sini, kamera tertanam di bodi ponsel dan akan muncul ketika dibutuhkan.

popculture.id

Sudah ada cukup banyak ponsel dengan kamera pop-up hadir. Seperti Oppo Find X, Vivo Nex, dll. Ada yang memunculkan kotak kamera kecil, ada yang menggunakan layar geser.

OPPO sepertinya berpikir kalau kamera jenis ini bisa tampil dengan lebih unik. Dari gambar render 3D hasil telisik SlashLeaks, tampak smartphone ini memiliki kamera yang muncul dalam posisi miring.

oppo reno leaked

selfie camera oppo reno leaked

Secara keseluruhan penampilan ponsel ini tampak keren. DI bidang pop-up, selain kamera kita juga bisa melihat sesuatu yang seperti lampu kilat. Di bagian belakang tidak ada peralatan apa-apa lagi selain kamera dan lampu kilat. Ini berarti Oppo Reno akan menggunakan sensor sidik jari di layar.

Melihat posisi kamera selfie, kelihatannya proses pop-up menggunakan mekanisme elektrik yang dipicu oleh tombol aplikasi kamera (bukan manual dengan tangan). Hal ini dikonfirmasi oleh bocoran lain yang berupa video.

Kehadiran video bocoran Oppo Reno ini sekaligus memastikan kalau prototipe ponsel itu berfungsi seperti yang diduga. Yah, bisa juga ponsel yang ada di video itu sudah lebih dari sekedar prototipe.

Yang jelas, dalam dua tahun belakangan ini ponsel Android kembali menggeliat dengan marak. Berbagai inovasi dan desain muncul silih berganti. Asiknya, banyak yang berusaha lepas dari “desain iphone”. Sebagai konsumen, kita punya pilihan lebih banyak, dan tidak sekedar mempertimbangkan fungsi saja. Tapi juga kejutan menarik di dalamnya.

    %d blogger menyukai ini: