Efek Blur di Background Google Meet Kini Lebih Mudah Kamu Pakai

Efek visual seperti background blur sudah sangat membantu ketika kita melakukan video call di Google Meet. Tapi kini akses untuk efek visual di Google Meet jadi lebih mudah lagi.

Efek seperti background blur atau mengganti latar belakang memang sangat populer. Karena dengan efek ini, kita tidak perlu kuatir lagi dengan kondisi ruangan yang berantakan. Selain itu, kamu juga bisa sedikit lucu-lucuan kalau mengganti latar dengan gambar unik.

Google mengumumkan perubahan panel efek visual itu melalui blog Google Workspace Updates. Akan ada panel setelan baru sehingga kamu bisa lebih cepat menerapkan efek seperti mengaburkan latar belakang, mengganti gambar latar belakang, dan gaya lainnya.

Google menyebutkan kalau kamu juga bisa mencobanya lebih dulu di green room self-check sebelum memulai sesi Google Meet. Dengan begitu, ketika mulai kamu sudah hadir dengan tampilan yang sesuai.

Untuk mengakses efek visual di Google Meet, kini kamu cukup menekan tombol menu [] , lalu pilih ‘Apply visual effects‘.

tombol efek visual google meet

Kemudian kamu bisa memilih tampilan visual yang kamu inginkan. Kaalau ingin menambahkan gambar, tekan ikon gambar yang ada tanda plus di bagian background.

Pilih efek sebelum mulai
pilih efek google meet

Yang perlu diperhatikan, Admin harus mengijinkan anggota agar bisa menerapkan efek visual ini. Baru ketika sudah diijinkan oleh Admin, pengguna yang menjadi anggota bisa menerapkan efek visual itu. Sekedar catatan, pilihan mengganti gambar latar tidak aktif secara bawaan untuk domain Edukasi.

Google akan meluncurkan pembaruan ini secara bertahap konsumen Google Workspace, baik G Suite Basic maupun Business.

Beberapa pengguna mungkin akan mendapatkannya mulai tanggal 9 September 2021. Namun selebihnya, akses cepat efek visual Google Meet ini akan meluncur mulai 16 September 2021.

%d blogger menyukai ini: