Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Paket Langganan Netflix Berbasis Iklan Nggak Izinkan Download Konten

Indri Penulis

Kabar terbaru mengatakan jika paket langganan Netflix yang berbasis iklan tidak akan izinkan pelanggan untuk download konten untuk ditonton offline.

Netflix merupakan salah satu layanan streaming terpopuler di dunia. Layanan ini adalah gudangnya katalog serial dan film dari berbagai genre. Menjadi pelanggan Netflix bisa dibilang nggak akan rugi, karena konten yang disajikan Netflix sangat lengkap. Belum lagi, Netflix juga menghadirkan berbagai game eksklusif ke dalam platform-nya untuk memanjakan pelanggan.

popculture.id

Cukup membayar biaya langganan per bulan, pelanggan sudah bisa menikmati berbagai konten Netflix yang bebas iklan, mengunduh konten tersebut untuk ditonton secara offline, dll.

Sementara itu, Netflix saat ini tengah berusaha untuk mempertahankan pelanggan mereka sambil mendapat pelanggan baru. Salah satunya yakni dengan menghadirkan layanan berlangganan yang lebih murah namun berbasis iklan.

Jujur sampai sekarang belum ada kepastian soal kapan layanan murah itu akan diluncurkan. Tapi proses uji coba sudah mulai dilakukan di Amerika Latin.

Walau belum ada kabar soal rilisnya program langganan tersebut, namun sudah ada beberapa bocoran yang beredar mengenai mekanisme layanan tersebut.

Bocoran yang pertama muncul bulan lalu. Kabarnya layanan murah berbasis iklan ini tidak akan ‘selengkap’ layanan berharga mahal. Artinya, jumlah konten yang bisa ditonton oleh pelanggan bakal dibatasi.

Pertengahan Agustus ini, ada kabar terbaru yang datang dari Steve Moser. Dengar-dengar dalam layanan ini, Netflix tidak akan mengizinkan pelanggannya mengunduh konten untuk ditonton secara offline seperti di layanan berlangganan berharga mahal lainnya.

Selain itu, Netflix juga akan meminta pelanggan untuk menjawab berbagai pertanyaan. Tujuannya apa? Tujuannya adalah untuk mempersonalisasi pengalaman iklan, dan memberikan pengalaman pemakaian yang lebih relevan dengan selera pelanggan.

Sekali lagi belum jelas kapan paket langganan murah berbasis Netflix ini akan diluncurkan, dan saya juga belum tahu seberapa murah harganya. Tapi saya penasaran sih, kira-kira paket langganan ini bakal berhasil menarik minat lebih banyak orang buat berlangganan Netflix nggak ya? Soalnya udah di dalamnya ada iklan, kontennya dibatasi, terus nggak bisa di-download lagi. Hm.. Gimana menurutmu?

    %d blogger menyukai ini: